SOLOPOS.COM - Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski (kanan) mendapat kawalan pemain Malaga pada leg pertama perempat final Liga Champions di La Rosalenda, tengah pekan lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski (kanan) mendapat kawalan pemain Malaga pada leg pertama perempat final Liga Champions di La Rosalenda, tengah pekan lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND–Rabu (10/4/2013) dini hari nanti laga kedua perempatan final Liga Champions digelar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jurgen Klopp berharap kepada seluruh punggawa Borrusia Dortmund agar dapat menorehkan “kisah memesona” dengan melipat Malaga FC dalam laga kedua perempat final Liga Champions, yang digelar pada Rabu dini hari WIB.

Tidak ada kata lain, bagi “Die Borussen” untuk meraup kemenangan dari “Los Boquerones”. Jika mampu menundukkan Malaga, maka Dortmund akan melaju ke semifinal untuk kali pertama sejak 1998, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.

Jelang laga perempat final yang digelar di markas Dortmund, di stadion Signal Iduna Park, Klopp berpikiran positif manakala berhadapan dengan Malaga yang disebut-sebut bakal menjalin pertahanan rapat.

Pekan lalu, klub asal Jerman itu beroleh hasil imbang 0-0 ketika melakoni pertandingan di kandang Malaga. Klopp menaruh kepercayaan penuh kepada para pemainnya.

Sementara skuad arahan Manuel Pellegrini bisa lolos dengan mencetak gol tandang. Pelatih Malaga itu mangandalkan ketajaman pemain asal Chile, Martin Demichellis.

Jurgen telah memotivasi pemainnya.
“Saya mengatakan kepada seluruh pemain ketika latihan bahwa kami menuai berita negatif seputar pertandingan di putaran pertama lalu. Segala sesuatunya bisa saja terjadi, termasuk dalam leg pertama, meski tida ada yang bisa menjamin.”

“Kami ingin terus menulis kisah memesona dalam laga Liga Champions. Kami terus membulatkan asa dalam kompetisi ini. Setiap orang ingin benar-benar melihat kemajuan di masa depan. Ada dua cara ekstrem untuk menghadapinya. Apakah anda merasa ada tekanan atau anda justru melihatnya sebagai peluang.”

“Mereka punya sejumlah pemain bertalenta, mentalitas kokoh dan kerjasama tim yang padu. Ini yang membuat mereka tampil kokoh ketika kami berlaga di kandang mereka. Atmosfer di Malaga benar-benar baik.”

“Laga esok malam kemungkinan menjadi laga besar bagi kami, karena itu mengapa kami tidak berbuat sesuatu yang benar-benar hebat? Ada orang yang mengatakan pertandingan berakhir dengan 5-0 sesudah laga berlangsung selama 12 menit. Saya ragu apakah prakiraan itu menimpa kami, sehingga kami perlu bersabar. Jika memang anda ingin sampai ke semifinal, maka anda harus melewati berbagai rintangan.”

Roman Weidenfeller dan Marco Reus yang mengalami cedera otot perut siap tampil meladeni Malaga setelah keduanya diistirahatkan pada Sabtu. Klopp juga mengatakan Mats Hummels masih berkutat dengan cedera engkel, dan Jakub B?aszczykowski (cedera otot) diharapkan kembali merumput.

Marcel Schmelzer mengenakan topeng sebagai pelindung hidungnya yang mengalami cedera ketika berhadapan dengan VfB Stuttgart pada pertandingan 30 Maret.

Martín Demichelis, pemain bertahan Malaga menyebut pertandingan amat mendebarkan.

“Saya tahu bahwa atmosfer pertandingan ini demikian mendebarkan. Kami berharap tidak goyah. Hasil putaran pertama tidak juga buruk bagi kami, dan banyak orang yakin bahwa Dortmund berusaha tampil semaksimal mungkin”

“Kami berusaha menang dan mempersembahkan kemenangan ini bagi dia (Pellegrini). Kami semua berduka. Ia tidak mengatakan bahwa ayahnya meninggal dunia. Itu menunjukkan kebesaran hatinya. Kami berkabung. Ia akan bersama kami besok.”

“Tidak ada yang menyangka bahwa kami bermain imbang 0-0 kali lalu, ini tidak ada kaitannya dengan filosofi kami. Kami berusaha sekuat tenaga menciptakan banyak peluang, melakukan serangan demi serangan. Ini penting karena dapat menunjukkan bahwa kami tim yang berkualitas.”

“Di masa lalu, kami punya modal sebagai tim yang agresif dan trengginas. Nah, kami berusaha mengimbangi Dortmund.”

Prakiraan susunan pemain:

Dortmund: (4-2-3-1)
Weidenfeller (penjaga gawang), Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Bender, Gundogan, Reus, Gotze, Grosskreutz, Lewandowski

Malaga: (4-2-3-1)
Caballero (penjaga gawang), Gamez, Lugano, Demichelis, Antunes, Toulalan, Camacho, Joaquin, Baptista, Isco, Saviola

Pemain kunci:

Dortmund:
Marco Reus (gelandang), bernomor punggung 11.
Ia telah melakoni 9 pertandingan dengan tiga gol telah ia lesakkan ke gawang lawan.
Bersama Reus, penampilan Dortmund kian dinamis. Ia punya kontribusi besar bagi timnya dengan melepaskan umpan-umpan terukur.

Diego Lugano (pemain bertahan), bernomor punggung 4.
Ia memang baru kali ini membela timnya. Ia tidak banyak diturunkan sejak meninggalkan Fenerbahce. Penampilannya di lini pertahanan demikian konstan. Pemain ini disebut-sebut menjadi palang pintu bagi laju serangan yang dilakukan Reus, Lewandowski dan Gotze.



Narasi prediksi:
Dortmund selama ini tampil hebat dan bersemangat ketika berlaga di kandang. Mereka berusaha terus menggembur pertahanan Malaga. Produktivitas gol pemain depan Dortmund terus menunjukkan grafik meningkat.

Prediksi:
Hasil imbang (70,4 persen)

Borussia Dortmund 2-0 Málaga (16,56 persen)
Borussia Dortmund 3-1 Málaga (16,49 persen)
Borussia Dortmund 2-1 Málaga (12,71 persen)

Head to Head

UEFA Champions League ?(UCL) 3 Apr 2013 Málaga 0 – Borussia Dortmund 0. JIBI/SOLOPOS/Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya