SOLOPOS.COM - Penyerang Malaga, Isco (kiri), mencoba menerobos pengawalan bek Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek, dalam laga perempat final leg pertama Liga Champions di Stadion La Rosalenda, Malaga, Kamis (4/4/2013) dini hari WIB. Duel tersebut berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Penyerang Malaga, Isco (kiri), mencoba menerobos pengawalan bek Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek, dalam laga perempat final leg pertama Liga Champions di Stadion La Rosalenda, Malaga, Kamis (4/4/2013) dini hari WIB. Duel tersebut berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MALAGA – Malaga harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Borussia Dortmund di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Kedua kesebelasan mengakhiri laga dengan skor sama kuat 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan yang berlangsung di stadion La Rosaleda, Kamis (4/4/2013) dinihari WIB, Malaga gagal mencetak gol meski di situs UEFA tercatat menciptakan 10 kali tembakan ke gawang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sama halnya dengan Die Borussen yang juga menyia-nyiakan banyak kans. Tim besutan Juergen Klopp itu melepaskan 13 percobaan, tujuh tepat sasaran, tanpa berbuah gol.

Dengan hasil seri ini, kedua tim masih memiliki peluang sama besar untuk melaju ke babak semifinal saat melakoni leg kedua di kandang Dortmund, tengah pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Malaga mendapatkan peluang pertama saat laga berjalan menit ketujuh. Javier Saviola mampu melepaskan diri dari jebakan offside saat mendapatkan umpan dari sayap kanan.

Saviola mampu mengecoh lini pertahanan Dortmund sebelum melepaskan sepakan dari sebelah kanan kotak penalti. Sial, tendangannya masih melebar.

Dortmund mendapatkan kans emas di menit 14. Robert Lewandowski menyundul umpan dari lini belakanng di tengah lapangan.

Mario Goetze bisa meloloskan diri dari jebakan offiside, tapi sepakannya masih bisa ditepis dengan sempurna oleh kiper Malaga, Wilfredo Caballero.

Marco Reus mengancam gawang tuan rumah di menit 25. Kevin Grosskreutz mengirimkan umpan terobosan yang berhasil sambut oleh Reus.

Reus yang berdiri dengan bebas melepaskan satu sepakan jarak jauh yang dengan sempurna masih bisa diselamatkan Caballero.

Grosskreutz hampir menjebol gawang Malaga di menit 28. Menyontek umpan silang dari sayap kanan, sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang tuan rumah.

Reus gagal memanfaatkan peluang lewat sepakan bebas di menit 32. Eksekusinya masih sedikit melenceng ke kanan gawang Malaga.

Lewandowski melakukan percobaan di menit 36. Tapi sepakannya dari dalam kotak penalti Malaga masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Caballero.

Weligton hampir menjebol gawang Dortmund di menit 42. Tapi, kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, sukses menepis bola sundulan Weligton meneruskan umpan tendangan sudut.

Jeremy Toulalan yang mendapatkan bola rebound juga gagal memanfaatkan peluang sebab usahanya masih bisa diblok pemain belakang Dortmund.

Sebastian Kehl nyaris membawa Dortmund unggul di menit-menit akhir babak pertama. Lewandowski memberikan umpan matang kepada Kehl yang bisa melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sial, Caballero masih sigap untuk bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan. Babak pertama selesai, skor masih 0-0.

Babak kedua berjalan dua menit, Dortmund langsung mendapatkan peluang. Tapi, Lewandowski lagi-lagi membuang peluang. Sepakannya menerueskan bola sodoran Grosskreutz masih melebar.

Goetze lagi-lagi membuang peluang. Tendangannya di menit 65 dari jarak dekat masih menyamping di sisi kanan gawang Malaga.

Semenit kemudian Malaga mendapatkan peluang ganda. Namun, sepakan Isco dan Toulalan itu masih bisa diantisipasi oleh Weidenfeller.

Tiga menit menjelang bubaran, Vitorino Antunes mengancam gawang Dortmund dengan sepakan jarak jauh memanfaatkan set piece tendangan bebas. Sial, sepakannya masih melayang.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, skor 0-0 pun menjadi penutup laga.



Susunan Pemain

Malaga: Caballero, Gamez, Weligton, Demichelis, Antunes, Joaquin, Toulalan, Iturra, Isco (Duda 87), Saviola (Portillo 68), Julio Baptista (Santa Cruz 76)

Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Felipe Santana, Schmelzer, Kehl (Bender 80), Guendoan, Goetze (Kirch 90), Reus (Schieber 69), Grosskreutz, Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya