SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona dan Malaga duel berebut bola pada laga Liga Spanyol. JIBI/Reuters/Jon Nazca

Solopos.com, MALAGA — Setelah meraih empat kemenangan beruntun sebelumnya, Barcelona harus puas memetik hasil imbang 0-0 kala bertandang ke Malaga. Blaugrana pun gagal melanjutkan laju sempurnanya.

Bertandang ke Estadio La Rosaleda, Kamis (25/9/2014) dinihari WIB, Barca didukung catatan sempurna di empat laga awal. Namun Malaga terbukti mampu meredam Lionel Messi dkk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski dominan dengan 70% penguasaan bola, statistik lansiran whoscored menunjukkan bahwa Barca tak mampu membahayakan gawang tuan rumah. Dari 10 upaya yang dilepaskan, tak satupun mengarah ke gawang. Sebaliknya, Malaga justru mampu mencatatkan dua tembakan tepat target dari hanya enam percobaan.

Hasil imbang tak mengubah posisi Barca di papan klasemen Liga Spanyol. Mengoleksi nilai 13 dari lima laga, anak asuh Luis Enrique masih memuncaki klasemen dengan keunggulan dua angka dari Atletico Madrid yang sementara menempati urutan dua.

Sementara itu, satu poin tambahanmembuat Malaga naik dua strip ke posisi 10, menggeser Rayo Vallecano dan Almeria.

Seperti dilansir detiksport, pertandingan menginjak menit ke-5 saat Barca menyusun sebuah peluang. Diawali dari Messi, bola kemudian diumpan ke Rakitic. Gelandang Kroasia ini mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti, menyasar Neymar. Namun Sergio Sanchez dalam posisi tepat untuk membuang bola.

Malaga lantas membalas tiga menit berselang. Umpan jauh dari Carlos Kameni jatuh di kotak penalti Barca dan berupaya diraih Nordin Amrabat. Amrabat lantas mencoba melepaskan tembakan meski mendapatkan gangguan dari Jordi Alba. Tendangannya mudah diamankan Claudio Bravo.

Pada babak kedua Barca masih terus mendominasi permainan, namun tak berbeda dari babak pertama, mereka masih kesulitan menciptakan peluang yang benar-benar bersih.

Marc Bartra nyaris memecah kebuntuan di menit ke-60. Umpan silang Rakitic sukses ditanduknya, tapi hanya tipis ke kanan gawang.

Barca punya peluang dari sepak pojok di menit ke-84. Umpan Rakitic disambut kepala Marc Bartra, namun bola berubah arah setelah mengenai pemain belakang Malaga.

Hingga pertandingan berakhir, Barca tetap tak mampu menciptakan peluang cemerlang dan mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Malaga: Kameni; Rosales, Sanchez, Weligton, Torres; Camacho, Darder; Castillejo (Juanmi 77′), Juanpi (Recio 85′), Duda (Alberto 67′); Amrabat

Barcelona: Bravo; Douglas (Adriano 73′), Pique, Bartra, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Pedro (Sandro 64′), Messi, Neymar (Munir 64′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya