SOLOPOS.COM - Kapten Malaga Duda melakukan selebrasi seusai menciptakan gol. Ist/losboguerones.com

Solopos.com, MALAGA – Hasil kurang memuaskan musim lalu menjadi pelajaran berharga bagi Malaga. Karenanya, demi menjaga ambisinya tampil lebih baik musim ini, Los Boquerones, julukan Malaga, tak ingin menyianyiakan laga pembukanya di Liga Primera, Minggu (24/8/2014) dini hari WIB.

Malaga akan melakoni debutnya musim ini di depan pendukungnya, La Rosalenda Stadium, dengan menjamu Athletic Bilbao. Meski dari prestasi musim lalu terpaut jauh, Malaga di urutan 11, sementara Bilbao di peringkat empat, namun Los Boquerones, tetap menyambut laga pembuka ini dengan antusias.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terlebih Malaga ingin membuktikan pamor mereka belum surut. Meskipun musim lalu, mereka harus terseok-seok untuk bertahan di kancah Liga
Primera, setelah ditinggal beberapa bintangnya dan juga pelatih Manuel Pellegrini, yang pindah ke Manchester City.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapten Malaga, Duda, menilai skuatnya musim ini lebih siap dibanding musim lalu. Meskipun tak memiliki pemain yang berkaliber bintang, namun skuatnya musim ini lebih kuat karena memiliki kombinasi yang
solid antara pemain senior dan junior.

“Kami telah bekerja keras selama pramusim, mempersiapkan diri untuk lebih siap memulai La Liga. Kami melakukan persiapan yang baik untuk memulai kompetisi dan melawan Athletic Bilbao adalah pertandingan yang indah untuk membuka modal laga selanjutnya,” ujar Duda, dilansir Inside Spanish Football, Minggu (22/8/2014).

Keyakinan Duda ini tak terlepas dari rekor timnya selama melakoni laga pramusim. Dari enam laga pramusim yang dilakoni, Malaga hanya menelan
kekalahan satu kali dari tim Seri A Liga Italia, Fiorentina 0-2, Senin (11/8) lalu.

Fokus Terpecah
Di sisi lain, Athletic Bilbao mungkin tak akan tampil maksimal saat melakoni lawatannya ke markas Malaga. Maklum, Los Leones, julukan
Bilbao, saat ini memiliki misi yang jauh lebih penting yakni lolos ke babak utama Liga Champions.

Untuk lolos ke Liga Champions, Bilbao harus lebih dulu menyingkirkan peringkat tiga Liga Seri A musim lalu, Napoli, pada laga kualifikasi leg kedua, di Stadion San Mames, Kamis (28/8) dini hari WIB.

Laga melawan Napoli tentunya akan menyita konsentrasi Bilbao. Pasalnya, pada laga sebelumnya di leg pertama, yang berlangsung di kandang Napoli, Rabu (20/8), Bilbao gagal meraup kemenangan setelah ditahan seri 1-1. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya