Mako Brimob Purwokerto Ditembaki, Polda Sebut Jateng Aman Terkendali

Polda Jateng menyatakan situasi Jawa Tengah (Jateng) aman terkendali kendati terjadi penembakan Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Watumas Purwokerto, Sabtu (25/5/2019) dini hari tadi.

Mako Brimob Purwokerto Ditembaki, Polda Sebut Jateng Aman Terkendali

SOLOPOS.COM - Olah TKP Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Purwokerto, Banyumas, Jateng, yang ditembaki orang tak dikenal Sabtu (25/5/2019) dini hari. (Antara-Idhad Zakaria)

Solopos.com, SOLO -- Polda Jateng menyatakan situasi Jawa Tengah (Jateng) aman terkendali kendati terjadi penembakan Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Watumas Purwokerto, Sabtu (25/5/2019) dini hari tadi.

Polres Purwokerto di-back up Polda Jawa Tengah masih melakukan penyelidikan olah tempat kejadian perkara (TKP)  kasus penembakan Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Watumas, Purwokerto. Polda belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang meninjau situasi keamanan di Kota Solo, saat ditemui di Mapolresta Solo tidak menjawab pertanyaan wartawan terkait kejadian di Purwokerto. Kapolda hanya berjalan menuju mobil sebelum akhirnya meninggalkan Mapolresta Solo, Sabtu (25/5/2019).

“Tentang penembakan di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Watumas, Purwokerto masih ditangani Polres Purwokerto di-back up Polda Jateng. Jadi nanti tunggu perkembangannya saja,” jelas Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja kepada wartawan di Mapolresta Solo, Sabtu.

Pelaku Terlatih?

Ditanya apakah pelakunya sudah terlatih, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, masih penyelidikan dan masih didalami. Saat ini polisi masih melakukan olah TKP. Demikian juga ketika ditanya mengenai terbakarnya eks pos polisi di Pakis,  Klaten, Agus Triatmaja mengatakan akan menanyakan terlebih dahulu kepada Kapolres Klaten.

Agus mengatakan kondisi Jateng aman terkendali. “Namun, yang jelas kondisi Jawa Tengah aman terkendali, demikian juga Soloraya. Masyarakat diharapkan tetap tenang, polisi siap menjaga keamanan [di Jawa Tengah],” terang Kombes Pol Agus Triatmaja.

Kendati demikian untuk jajaran kepolisian di Polda Jateng, diimbau untuk tetap waspada. “Untuk pengamanan dan kewaspadaan tetap ditingkatkan,” ujarnya.

Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjadi sasaran penembakan orang tidak dikenal pada Sabtu dini hari.

Sebuah mobil berwarna silver melaju di Jalan Ahmad Yani dari arah Selatan dan langsung menembaki pos penjagaan. Satu polisi diduga terluka dalam peristiwa tersebut dan langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Berita Terkait

Berita Terkini

H+1 Lebaran Jalanan Wonogiri Kok Ramai, Ternyata Ini Alasannya

Arus lalu lintas di Wonogiri pada H+1 Lebaran atau hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021) terpantau ramai lancar. Banyak warga yang berwisata maupun bersilaturahmi.

Israel Tewaskan 7 Warga Palestina di Tepi Barat

Tujuh orang warga Palestina meninggal dunia pada Jumat (14/5/2021) akibat aksi kekerasan pasukan Israel yang membubarkan aksi unjuk rasa mereka.

Pengrajin Jamu Gendong Asal Sukoharjo Tak Pulang Kampung, Sebelum Ramadan Sudah Kulakan Dulu

Sebagian pengrajin jamu asal Nguter Sukoharjo memilih tidak pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2021. Mereka kulakan bahan baku jamu dalam jumlah besar untuk menambah stok jamu sebelum bulan puasa.

Ini Alasan Mantan Tetap Ingin Berteman, Terima atau Tidak?

Ada sejumlah penyebab melandasi niatan sang mantan ingin tetap berteman.

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.