BMW Concept 4. (Istimewa/BMW)

Solopos.com, MUENCHEN - Frankfurt Auto Show 2019 yang digelar 12-22 September, menjadi ajang pamer beragam mobil konsep oleh sejumlah pabrikan. Tak terkecuali BMW yang membawa BMW Concept 4.

Salah satu bagian yang tampak mencolok dari mobil berjenis coupe ini adalah grille super lebar. “Mobil ini membawa nilai estetika BMW. Kombinasi desain yang jelas dan presisi,” ujar Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design, dalam keterangan resmi, Rabu (11/9/2019).

https://cdn-image.bisnis.com/upload/img/concept%204%203.jpg" width="600" height="400" alt="" />

BMW Concept 4./BMW

Domagoj Dukec, Head of BMW Design, mengatakan grille itu menjadi salah satu ciri khas BWM. Menurutnya, desain BMW Concept 4 ini mencitrakan wajah 4 Series yang akan dirilis nantinya.

Dia mengatakan grille berorientasi vertikal itu terinspirasi dari mobil legendaris BMW 328 dan BMW 3.0 CSi. Headlight yang didesain langsing dan fokus menyatu dengan grille menciptakan kesan modern.

https://cdn-image.bisnis.com/upload/img/concept%204%202.jpg" width="600" height="400" alt="" />

BMW Concept 4./BMW

Bonnet yang panjang dengan wheelbase yang tergolong panjang pula, membuat mobil ini terlihat elegan. Kelir merah yang dinamai Forbidden Red, diklaim menghadirkan nuansa dramatis dari kendaraan ini.

Salah satu hal yang menarik dari mobil konsep ini adalah detail yang ditampilkan. Hadirnya spion minimalis menyokong sisi aerodinamis yang ingin dimunculkan. Penggunaan velg alloy 21 inci pun membuat mobil ini terlihat lebih kokoh.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten