SOLOPOS.COM - Baliho Fauzan Arif Munandar, dokter yang juga tokoh muda NU yang dikabarkan ikut meramaikan bursa calon bupati di Pilkada Boyolali 2024 terpasang di eks Terminal Boyolali, beberapa waktu lalu. (Istimewa/GP Ansor Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Jumlah tokoh yang masuk bursa calon bupati atau cabup menjelang Pilkada Boyolali 2024 bertambah. Seorang dokter yang juga tokoh muda dari Nahdlatul Ulama (NU), Fauzan Arif Munandar, ikut meramaikan bursa pemilihan pemimpin Boyolali tersebut.

Dari pantauan Solopos.com, baliho Fauzan terlihat menghiasi jalanan Boyolali. Baliho tokoh muda itu kebanyakan bersandingan dengan Ketua DPD Partai Golkar Fuadi dan asisten pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Devid Agus Yunanto.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baliho Fauzan terpasang di beberapa lokasi seperti di simpang empat eks Terminal Boyolali dan traffic light depan Gerbang Tol (GT) Boyolali. Pada baliho yang didominasi warna hijau itu, Fauzan terlihat memakai peci dengan jas Ansor berwarna senada.

Tertulis kata-kata ucapan selamat Idulfitri 1445 Hijriah dan kata-kata lain seperti “Luwes. Pantes. Teges,” di samping foto Fauzan. Tertulis juga namanya “drg. Fauzan Arif Munandar. Wakil Ketua PC GP Ansor Boyolali,” di bawah fotonya.

Dimintai informasi mengenai hal itu, Ketua GP Ansor Boyolali, Ahmad Kurniawan, menjelaskan baliho Fauzan dipasang oleh pengurus Ansor tingkat kecamatan atas kemauan mereka sendiri.

“Pemasangan baliho itu adalah reaksi sahabat-sahabat Ansor di kalangan bawah yang menginginkan ada kader Ansor yang tampil maju sebagai calon bupati Boyolali,” jelasnya kepada Solopos.com, Rabu (17/4/2024).

Walau bukan berasal dari partai politik, Kurniawan meyakini Fauzan nantinya dapat bersaing dengan calon lain lewat jalur independen.

“Demokrasi kita memungkinkan adanya calon independen. Jika memang tidak ada parpol yang meminang, kami siap mencalonkan kader kami melalui jalur independen. Karena barisan di belakang kami ada puluhan ribu kader NU baik itu Muslimat, Fatayat, Pagar Nusa, IPNU, PMII yang siap memberikan dukungan,” kata dia.

Mengumpulkan Dukungan

Ia mengaku terus melakukan konsolidasi di internal NU Boyolali untuk mengumpulkan data dukungan sebanyak-banyaknya. Kurniawan berharap dukungan tidak hanya dari kalangan Nahdliyin tapi juga yang lain.

Sebelumnya, sejumlah tokoh sudah muncul terlebih dahulu meramaikan bursa cabup jelang Pilkada Boyolali 2024. Baliho-baliho mereka bertebaran di lokasi-lokasi strategi Boyolali. Di antara tokoh-tokoh tersebut ada Devid Agus Yunanto, Fuadi, Ketua MPD PKS Tugiman, hingga M Said Hidayat yang kini menjabat Bupati Boyolali.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, baliho dan spanduk bergambar wajah eks anggota DPRD Boyolali sekaligus Ketua MPD PKS Boyolali Tugiman dan Wakil Ketua DPRD Boyolali sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Boyolali Fuadi terlihat di wilayah Banyudono.

Lokasinya berada di samping kanan-kiri baliho asisten pribadi Presiden Jokowi, Devid Agus Yunanto. Baliho dan spanduk Tugiman yang diduga terkait Pilkada Boyolali 2024 itu bertuliskan “Mas TG for Boyolali 2024-2029 Grapyak Sumanah”.

Sedangkan spanduk dan gambar Fuadi berisi ucapan kepada warga Boyolali yang telah memilih Prabowo-Gibran. Di bagian bawah terdapat tulisan “Kabupaten Boyolali Kembali Tersenyum”.

Baliho bergambar wajah Bupati Boyolali M Said Hidayat terpasang di jalan Musuk-Boyolali sekitar Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk. Baliho bergambar wajah Said hanya ada satu di lokasi tersebut.

Baliho tersebut menampilkan Said Hidayat yang memakai pakaian bupati. Beberapa tulisan berwarna merah juga menghiasi baliho dengan dominasi warna putih tersebut.

“Pak Dayat. Boyolali Tetap Metal. Melangkah Bersama. Menata Bersama. Penuh Totalitas. #BocahePakDayat #TetapTegakLurus #GaspolRemBlongBBMPertamax #SingPentingYakin,” demikian tulisan pada baliho tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya