Makin Kompeten, 200 Mahasiswa ITNY Terima Hibah BNSP
Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) ITNY. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Sebanyak 200 mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dari berbagai Program Studi menerima hibah Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Tahun 2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Program hibah tersebut diberikan BNSP dalam bentuk pembiayaan bagi lulusan perguruan tinggi untuk mengikuti Sertifikasi Kompetensi.

Mahasiswa ITNY penerima hibah PSKK sendiri akan melakukan proses sertifikasi kompetensi dari 3 Agustus 2020 hingga 16 September 2020. Kegiatan sertifikasi ini diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ITNY.

Kegiatan sertifikasi kompetensi untuk penerima hibah PSKK di ITNY ini telah dipantau langsung oleh Tim Monitoring PSKK BNSP pada 13 Agustus 2020. Menurut anggota Tim Monitoring PSKK BNSP, Mujiyono, LSP ITNY telah melaksanakan uji kompetensi sesuai dengan pedoman BNSP.

"Berdasarkan kriteria tersebut, maka ITNY dinyatakan layak direkomendasikan untuk mendapatkan hibah PSKK tahun 2020," terang Mujiyono.

Kepala LSP ITNY, Diah Suwarti W, menjelaskan hibah PSKK yang diterima LSP ITNY ini diharapkan dapat mendorong kuantitas dan kualitas lulusan ITNY yang bersertifikat kompetensi.

Ia juga menjelaskan sertifikasi kompetensi ini diperlukan, salah satunya untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan SDM yang unggul.

"Sertifikasi kompetensi ini sekaligus membekali lulusan ITNY untuk siap menghadapi persaingan kerja di level global," pungkas Kepala LSP ITNY.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom