Makin Bertenaga, Ini Deretan Keunggulan Laptop Asus Vivobook A407

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Sebagai pemimpin industri laptop di Indonesia, Asus memiliki beragam pilihan produk yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan penggunanya. Khusus untuk para kaum milenial, Asus menghadirkan Vivobook A407, yaitu sebuah laptop yang didesain khusus dengan mengutamakan performa, gaya, dan mobilitas.

Pengguna seperti pelajar dan mahasiswa yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan digital akan sangat cocok menggunakan laptop ini. Dengan desain yang stylish serta ringkas, Vivobook A407 mudah dibawa bepergian dan menemani sesi belajar di perpustakaan atau ketika berkumpul bersama teman. Selain itu, laptop ini juga sangat cocok untuk para profesional muda yang dinamis.

Tuntutan pekerjaan di era digital pun mampu ditangani oleh laptop ini.

Vivobook A407 dirancang khusus untuk kawula muda yang aktif, kreatif dan dinamis. Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, laptop ini juga memiliki desain yang stylish dan ringkas. Tidak kalah penting, prosesornya juga sudah ditenagai oleh teknologi terkini yang memastikan kinerja tinggi di berbagai skenario penggunaan. Tidak heran jika laptop ini merupakan salah satu laptop paling populer di kelasnya.

Versi terbarunya, yaitu Vivobook A407UF sudah dilengkapi dengan penyimpanan menggunakan SSD yang memiliki performa jauh lebih kencang dari HDD. Penggunaan SSD membuat Vivobook A407UF lebih lincah dan memiliki waktu booting yang sangat singkat, bahkan hanya dalam hitungan detik saja. SSD juga lebih tahan banting sehingga data pribadi akan lebih aman disimpan di dalam laptop ini.

Dilengkapi Fingerprint

Vivobook A407UF merupakan laptop yang sangat ringkas dengan ketebalan hanya 21,9 milimeter. Layarnya sudah dilengkapi dengan fitur NanoEdge Display yang membuat bezel-nya tampil tipis, yaitu hanya 2,1 milimeter. Berkat bezel yang tipis tersebut, tampilan layar di Vivobook A407UF menjadi terasa lebih lega berkat rasio layar sebesar 73,8% terhadap bodinya.

Meski memiliki desain bodi yang sangat ringkas, Vivobook A407UF masih tampil dengan keyboard berukuran penuh. Demi meningkatkan kenyamanan saat bekerja secara mobile, Asus juga menghadirkan touchpad dengan ukuran yang lebih besar dari rata-rata touchpad di laptop 14 inci. Jika dibandingkan, touchpad di Vivobook A407UF setara dengan touchpad pada laptop 15 inci.

Touchpad di Vivobook A407UF juga didesain sangat intuitif.

Tidak sampai disitu, inovasi berlanjut pada hadirnya sensor sidik jari atau fingerprint di bagian ujung touchpad-nya. Vivobook A407UF memang merupakan laptop pertama yang mengadopsi fitur keamanan ini di kelasnya.

Fingerprint di Vivobook A407UF sudah terintegrasi dengan Windows Hello sehingga keamanannya lebih terjamin. Istimewanya, fingerprint ini sudah dilengkapi dengan teknologi pemindaian 360° untuk akurasi pembacaan, bahkan ketika jari dalam keadaan basah.

Performa Terkencang

Vivobook A407 hadir dengan tiga pilihan prosesor mulai dari Intel Core i3 hingga Core i7. Prosesor Intel Core yang digunakan di laptop ini merupakan generasi terbaru dengan arsitektur 14nm sehingga relatif hemat energi.

Agar performa grafisnya lebih bertenaga, Asus juga menyertakan chip grafis NVIDIA GeForce MX130 yang bisa diandalkan untuk mengerjakan berbagai tugas multimedia, bahkan hingga bermain game casual.

Vivobook A407UF terbaru hadir dengan penyimpanan menggunakan SSD sebesar 256GB. SSD memiliki performa yang jauh lebih kencang dari HDD sehingg aplikasi dapat dijalankan lebih lancar. Didukung dengan RAM DDR4, Vivobook A407UF semakin tampil powerful di antara laptop lain di kelasnya.

Varian baru Vivobook A407UF tersedia dengan harga mulai dari Rp7,1 juta untuk yang menggunakan prosesor Intel Core i3-7020U. Sementara yang menggunakan Intel Core i5-8250U dipatok Rp8,9 juta. ASUS juga menyediakan varian Vivobook A407UF dengan Intel Core i5-8250U dan menggunakan layar beresolusi Full HD yang dibanderol Rp9,2 juta.


Berita Terkait

Berita Terkini

Mobil Tertimpa Truk, Bos Indomaret Meninggal di Tol Cipularang

Wiwiek menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Yan Bastian dalam kecelakaan di Tol Cipularang. "Kami semua berduka mendalam atas kepergian beliau," katanya.

Selain di Ruang Kelas, Guru di Solo Usulkan PTM di Ruang Terbuka

PTM di ruang terbuka yang diusulkan guru di Solo dinilai dapat mengurangi potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Dampak Positif Drama Korea, Bukan Sekadar Hiburan Penonton

Bukan hanya menghibur penonton, drama Korea juga memberikan sejumlah dampak positif.

Terbit 1855 dan Beraksara Jawa, Inilah Surat Kabar Pertama di Kota Solo

Surat kabar Bromartani yang berbahasa dan beraksara Jawa disebut terbit kali pertama di Solo pada 1855.

Duh! Volume Sampah Masuk ke TPA Mojorejo Sukoharjo Naik 30 Ton per Hari

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo terus berusaha mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA Mojorejo, Bendosari.

Netflix Diperkirakan Raup Untung Rp12,87 Triliun dari Squid Game

Netflix berbeda dari studio film dan jaringan TV yang menghasilkan penjualan berdasarkan judul tertentu.

Tak Diundang ke KTT ASEAN, Junta Myanmar Tuding Ada Intervensi Asing

Junta Myanmar menuding adanya intervensi asing atas keputusan ASEAN tidak mengundang pemimpin militer Min Aung Hlaing dalam KTT yang dijadwalkan pada 26-28 Oktober.

Avanza Velos Baru Pakai Teknologi Parkir Elektrik?

Foto yang bocor ke publik menggambarkan Toyota Avanza Velos baru menggunakan sistem rem parkir elektrik.

Paundra Curhat Minta Dihargai, Ini Respons Kerabat Mangkunegaran

Gusti Pangeran Hariyo (G.P.H) Paundrakarna Jiwo Suryonegoro salah satu kandidat penerus penguasa Mangkunegaran mendadak curhat minta dihargai.

8 Merchant Ini Jadi Favorit di Solo Great Sale 2021

Delapan merchant menjadi favorit pelanggan di ajang Solo Great Sale 2021 yang sudah berlangsung kurang lebih setengah bulan terakhir.

Kasus Pinjol Ilegal Meresahkan di Banyak Wilayah, Bagaimana di Solo?

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan edukasi kepada masyarakat. OJK mengimbau masyarakat untuk memastikan legalitas jasa pinjol ketika ingin mengaksesnya.

Andalkan Google Maps, Awal Tragedi Minibus Terguling di Karanganyar

Sopir minibus Isuzu Elf pengangkut rombongan guru asal Demak yang terguling di Matesih, Karanganyar, mengaku mengandalkan Google Maps karena tidak tahu jalan menuju Objek Wisata Air Terjun Jumog.

Berbahasa Sehat Mencegah Konflik

Berbahasa Indonesia secara sehat menjadi sangat penting ketika mengacu pada maraknya penggunaan bahasa di media sosial yang berpotensi menimbulkan konflik.

Ealah... Patungan Beli Sabu, Joplek dan Monyong Dibekuk Polisi Wonogiri

Joplek dan Monyong, dua pria asal Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Wonogiri setelah patungan untuk membeli sabu-sabu.

Sejak Ada Exit Tol, Sragen Timur Mulai Dikepung Pabrik dan Toko Modern

Sejak ada exit tol Sambungmacan, tiga pabrik berskala besar hingga empat minimarket modern mulai mengepung wilayah Sragen bagian timur.