SOLOPOS.COM - Rujak kacang es krim. (Solopos/Bayu Jatmiko)

Solopos.com, SOLO – Rujak es krim dan salad buah memang paling nikmat disantap di siang hari yang terik. Kuliner olahan buah yang ini sangat mudah dijumpai di Kota Solo, Jawa Tengah, mulai dari pedagang kaki lima hingga di mal mentereng.

Warung Buah Pak Tyson di kawasan Pura Mangkunegaran merupakan salah satu yang menyediakan rujak es krim. Selain itu, ada pula menu lainnya seperti lotis, rujak, rujak kacang, dan rujak kacang es krim. Harga kuliner olahan buah yang segar dan menggugah selera di belakang Pura Mangkunegaran ujung timur itu bisa dinikmati dengan harga Rp8.000-Rp10.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seporsi rujak kacang es krim di Warung Buah Pak Tyson berisi campuran buah-buahan segar yang dipotong dan sebagian diparut disiram dengan kuah rujak yang manis dan pedas. Bagi yang suka pedas disediakan tambahan sambal di pinggiran piring saji.

Tak ketinggalan, rujak dicampur kacang goreng dan dibubuhi es krim di atasnya. Buah yang dicampurkan cukup komplit. Ada mangga, semangka, pepaya, jambu, timun dan sebagainya.

“Untuk rujak, kami campurkan buah lengkap. Tapi kadang ada pelanggan yang meminta buah tertentu, ya kami layani,” kata Pitoyo, pemilik Warung Buah Pak Tyson kepada Solopos.com, Jumat (4/10/2019).

Salad buah. (Solopos/Bayu Jatmiko)
Salad buah. (Solopos/Bayu Jatmiko)

Selain rujak es krim, ada juga makanan bernama salad buah yang sedang nge-hits di kalangan masyarakat. Salad buah dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, seperti di tenant Salad Wrap di Solo Grand Mall(SGM).

Seporsi salad buah berisi buah-buahan potong seperti apel, melon, pepaya, nanas, anggur, dan lain sebagainya disiram dengan mayones dan parutan keju. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai Rp16.000-Rp29.000.

Segarnya buah-buahan yang diramu dengan aneka topping itu cukup menyegarkan. Apalagi dinikmati saat siang hari, saat cuaca di luar rumah panas. Tertarik untuk mencoba? Langsung saja datangi warung yang menjual aneka olahan buah ada di sekitarmu. Selain rujak dan salad tentunya masih ada aneka es , jus, dan olahan buah lainnya yang tak kalah menyegarkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya