SOLOPOS.COM - Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan (Badminton Indonesia)

Makau open 2015 menyajikan kekalahan Rian/Berry di babak final.

Solopos.com, MAKAU – Indonesia tak mendapat gelar juara sama sekali di ajang Makau Open 2015. Satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di partai final, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan, belum mampu menggondol titel juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada partai final di Tap Seac Multisport Pavilion, Minggu (29/11/2015), Rian/Berry takluk dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Rian/Berry kalah dari ganda putra Juara Dunia 2014 itu dua game langsung, 22-20, 21-14.

Di game pertama, Rian/Berry tampil cukup baik dengan bermain menyerang. Smash keras Berry seringkali membelah pertahanan Ko/Shin, sementara sabetan Rian dengan tajamnya juga membuat lawan sulit mengembalikan.

Meski sempat ketinggalan 19-20, namun Rian/Berry mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun Ko/Shin yang tampil lebih tenang, hingga akhirnya dapat memenangkan adu setting.

Di awal game kedua, Rian/Berry juga sempat menahan laju perolehan angka Ko/Shin. Namun sayang, Ko/Shin tampaknya sudah menemukan ritme permainan yang tepat untuk meredam perlawanan Rian/Berry. Pasangan unggulan kedua ini banyak memberi bola-bola datar sehingga menutup kesempatan buat Rian/Berry untuk menyerang.

“Ko/Shin memang mengubah taktik di game kedua dengan bermain no lob. Saat itu kami kesulitan untuk menyerang dan banyak pukulan yang menyangkut di net,” jelas Berry seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (29/11/2015).

“Ko/Shin punya pertahanan yang rapat dan sulit ditembus. Pada game kedua, saya masih kepikiran soal game pertama. Seharusnya kami masih bisa mengambil game pertama, sayang sekali,” imbuh Berry.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti dan pemain tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa membawa pulang medali peruggu. Ronald/Melati dan Ihsan tersingkir di babak semifinal Makau Open 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya