SOLOPOS.COM - Ihsan Maulana (Badmintonindonesia.org)

Makau Open 2015 menyajikan lolosnya Ihsan Maulan Mustofa ke babak semifinal.

Solopos.com, MAKAU – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berhasil melaju ke babak semifinal Makau Open 2015. Di babak perempatfinal Ihsan sukses menyingkirkan wakil India Prannoy H.S .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertanding di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, Jumat (27/11/2015) , Ihsan butuh waktu tiga game untuk mengalahkan Prannoy. Setelah berlaga 59 menit, Ihsan akhirnya bisa menumbangkan Prannoy dengan skor 18-21, 21-19, 21-11.

Ihsan yang sudah unggul 16-10 di game pertama, terpaksa kehilangan game tersebut saat bermain dibawah tekanan lawan. Sementara di game kedua, Ihsan perlu kerja keras untuk menaklukkan Prannoy.

Namun di game ketiga, Ihsan terlihat lebih mudah mengalahkan Prannoy. Dia sempat unggul jauh hingga 11-3 di interval game ketiga. Ihsan akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 21-11.

“Pada game pertama, saya hanya bermain bertahan saja, tidak dapat menyerang. Lawan saya yang posturnya tinggi, serangannya tajam sekali. Padahal saya sudah unggul, tetapi saya terus dibawah tekanan,” ujar Ihsan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (27/11/2015).

“Pada game kedua saya melihat ada kesempatan dan saya berpikir, saya punya peluang ke semifinal. Saya juga merasa lebih unggul dari segi stamina. Di game ketiga dia terlihat sudah habis dan saya sudah tahu harus menerapkan permainan seperti apa,” tambahnya.

Ihsan masih menunggu lawannya di babak semifinal. Pemenang antara Seo Seung Jae (Korsel) kontra Tian Houwei (Tiongkok) akan menjadi lawan Ihsan di semifinal Makau Open 2015.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, satu wakil lagi berhasil melaju ke semifinal. Pasangan unggulan ketujuh, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti menunaikan tugas dengan baik di babak perempat final Makau Open 2015 lewat kemenangan atas Lee Jhe-Huei/Wang Pei Rong (Taiwan), dengan skor 21-13, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya