SOLOPOS.COM - ilustrasi

Ada delapan yang bisa melindungi Anda dari alergi

Solopos.com, SOLO — Ada begitu banyak jenis alergi. Alergi adalah cara tubuh bereaksi terhadap zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah zat yang menyebabkan tubuh Anda bereaksi dan menjadi alergi disebut dengan alergen. Beberapa alergi bisa terjadi karena obat-obatan, serangga, makanan tertentu, lateks, bulu hewan peliharaan, jamur, tungau debu, dan serbuk sari.

Beberapa alergi muncul pada kulit, hidung dan mata. Ruam atau bengkak juga bis terjadi karena alergi. Berikut ini beberapa bahan makanan yang bisa melindungi Anda dari alergi sebagaimana dihimpun dari Boldsky, Jumat (9/9/2016):

Bawang Putih

Bawang putih memiliki kemampuan untuk memperlambat aktivitas agen inflamasi tertentu dan dengan demikian dapat mengurangi tingkat reaksi alergi. Bawang putih juga memiliki efek antibiotik.

Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang memerangi alergi. Minum susu kunyit adalah cara yang baik untuk melindungi diri terhadap alergi dengan bantuan sifat antiinflamasi dan antibakteri kunyit.

Jahe

Bahkan jahe dapat melindungi Anda terhadap alergi dengan mengurangi peradangan. Menikmati secangkir jahe bisa mengurangi dampak alergi.

Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung vitamin B6, vitamin C, mangan, kalium dan beta karoten. Ubi jalar juga bisa  memerangi peradangan.

Ikan

Salmon mengandung antiinflamasi asam lemak omega 3. Gejala alergi tertentu seperti masalah pernapasan dapat diminimalisasi bila Anda mengonsumsi salmon.

Lemon

Lemon mendukung sistem kekebalan tubuh dan juga membantu mengatasi alergi. Nikmati segelas jus lemon untuk membuktikan khasiatnya.

Teh Hijau

Bila Anda menderita alergi, sebaiknya konsumsi setidaknya dua cangkir teh hijau setiap hari.

Apel

Apel mengandung quercetin yang  menawarkan perlindungan terhadap alergi. Nikmati jus apel ketika Anda terkena alergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya