SOLOPOS.COM - Sejumlah barang bukti hasil penggrebekan pabrik mie bercampur boraks diamankan di Polres Kulonprogo, Kamis (11/8/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Makanan berbahaya mi boraks terus mendapat perhatian publik.

Harianjogja.com, BANTUL– Pabrik mi mengandung boraks di Dusun Karangnongko, Panggungharjo, Sewon, Bantul pernah dikelola oleh Sekjen Asosiasi Pengusaha Mi Basah DIY-Jateng (Apmie). Pengelola mengklaim dekat dengan polisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nama Waljito muncul dalam kasus penggerebekan mi mengandung boraks di sebuah rumah milik Wagirah, 70 di Dusun Karangnongko, Rabu (10/8/2016) lalu. Muasalnya, Wagirah mengklaim usaha mi basah tersebut dikelola anak angkatnya Waljito.

“Yang nangani Waljito, atas namanya Waljito,” ungkap Wagirah Rabu lalu terdengar polos.

Media ini menelusuri rekam jejak Waljito yang menurut Wagirah adalah putranya tersebut.

“Saya simboknya,” ungkap perempuan renta itu.

Nama Waljito kerap muncul di berbagai pemberitaan di media terkait pembelaannya terhadap para pengusaha mi basah apabila muncul kasus mi mengandung formalin.

Pada 2013, Waljito tercatat masih menjabat sebagai Sekjen Apmie. Selain berkecimpung di paguyuban pengusaha mi, Waljito saat ini juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) DIY. GRIB adalah adalah salah satu organisasi sayap dari Partai Gerindra. Pada 2014 lalu, organisasi yang memiliki massa tersebut getol mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden RI.

“Saya masih di GRIB, tapi sekarang kegiatannya vakum,” ungkap Waljito, Jumat (12/8/2016).

Selain aktif di GRIB, Waljito mengklaim dirinya dekat dengan polisi.

“Kami biasa mengadakan kegiatan dengan kepolisian terkait masalah lingkungan,” tuturnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya