SOLOPOS.COM - Ilustrasi: Kantin sekolah di Solo kini boleh buka lagi. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO – Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Solo bakal mencanangkan program kantin sehat di lingkungan pendidikan dasar pada 2015.

Kepala KKP Solo, Kentis Ratnawati, mengatakan kantin sehat diadakan karena jajanan tidak sehat dan kadang mengandung zat berbahaya beredar di lingkungan sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Membangun pangan sehat salah satunya dengan adanya kantin sehat itu sendiri. Saat ini baru sosialisasi,” katanya kepada wartawan di sela-sela Rakor Bidang Ketahanan Pangan se-Subosukawonosraten di Hotel Indah Palace, Serengan, Solo, Senin (25/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Pihaknya menggandeng sejumlah SKPD terkait masalah tersebut, di antaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Solo. “DPP juga kami gandeng supaya ikut mengawasi peredaran makanan yang dijual oleh pedagang di pasar,” paparnya.

Sementara, Koordinator Badan Koordinasi Usaha Kesehatan Sekolah (BK-UKS), Hartoyo, menambahkan pada 2015 pihaknya juga akan menunjuk tiga SD per kecamatan untuk maju dalam lomba kantin sehat yang digelar KKP Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya