SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pelaku diet biasanya menghindari makan malam karena takut berat badan meningkat. Padahal, makan malam tidak selalu berbahaya bagi berat badan. Anda hanya perlu mengenali makanan apa yang sebaiknya dihindari agar berat badan stabil.

Nah, mau tahu makanan apa saja yang sebaiknya dihindari saat makan malam? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com, Rabu (30/1/2019), dari The Insider berikut:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tepung

Ekspedisi Mudik 2024

Semua makanan yang mengandung tepung, mulai dari roti, pasta, kentang goreng, hingga nasi, biasa dikonsumsi untuk makan malam. Namun, sebaiknya Anda menghindari makanan ini jika tidak ingin berat badan bertambah.

Makanan bertepung sangat mudah diproses menjadi glukosa yang meningkatkan kadar gula darah. Jika tidak terjadi pembakaran energi, maka sumber makanan itu bakal disimpan menjadi lemak.

Pedas

Hindari mengonsumsi makanan pedas di malam hari. Makanan pedas menimbulkan rasa panas di dada dan membuat perut terasa mulas.

Lemak

Makanan berlemak dan berminyak seperti gorengan dan aneka olahan daging memang sangat lezat. Namun, hindari mengonsumsi makanan ini di malam hari. Makanan ini cenderung sulit dicerna dan mengganggu sistem pencernaan.

Cokelat

Siapa yang tidak suka cokelat? Kebanyakan orang tentu menyukai makanan manis yang satu ini. Tapi, mengonsumsi cokelat di malam hari sangat tidak dianjurkan. Cokelat mengandung kafein yang memicu gangguan tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya