SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda pada jamuan makam malam di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul, Korea Selatan, Senin (5/6/2023). (Istimewa/Instagram @gandisulis)

Solopos.com, SOLO — Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto memberikan jamuan makan malam untuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda ketika melakukan kunjungan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul, Senin (5/6/2023).

Gandi membagikan aktivitasnya bersama Gibran serta Selvi yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kota Solo melalui media sosialnya, Senin malam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Gibran tiba di KBRI Seoul mengenakan batik abu-abu dengan celana hitam. Selvi mengenakan batik dengan warna dominan kuning. Kedatangan Gibran dan Selvi disambut Gandi di pintu masuk gedung lalu mereka mengisi buku tamu sebelum menuju ruang yang telah disiapkan.

“Saya memperkenalkan para diplomat dan staf KBRI Seoul kepada beliau, serta berbincang dan bertukar pikiran,” tulis Gandi.

Ekspedisi Mudik 2024

Gandi mengatakan Gibran dan Selvi akan meninjau Bazar UMKM Indonesia yang berlangsung di KBRI Seoul, Selasa siang sampai sore. Acara Bazar UMKM dimulai pukul 11.00 waktu setempat.

KBRI Seoul melalui media sosialnya menjelaskan 600 orang pendatang pertama akan mendapatkan voucher konsumsi untuk makanan, minuman, dan makanan ringan jajanan pasar secara gratis.

Terpisah, Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo, Herwin Tri Nugroho, menjelaskan Gibran ke Korsel berkaitan dengan perayaan 50 tahun persahabatan Indonesia dan Korsel. Kedua negara telah menjalin persahabatan sejak 1973.

“Agenda di sana yang pasti kolaborasi dengan Hyundai untuk mobil listrik,” kata Herwin di kantornya, Senin (5/6/2023) pagi.

Selain itu, lanjut dia, Gibran diagendakan meet and greet bersama pengunjung Bazar UMKM Indonesia di KBRI Seoul, Selasa (6/6/2023) pukul 11.00 sampai 15.00 waktu setempat

Bazar UMKM menyajikan makanan khas Indonesia. UMKM itu merupakan UMKM Indonesia di Korsel.

“Banyak warga Kota Solo di Korea Selatan,” jelas Herwin.

Selanjutnya, kata Herwin, Gibran melakukan kunjungan ke sejumlah tempat Creative Hub di Korsel dan bertemu dengan komunitasnya. Gibran akan melihat keunggulan Creative Hub di Korsel dan belajar bagaimana pengelolaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya