SOLOPOS.COM - TNI Gadungan yang mengaku berpangkat Letjen menutup muka saat ditemui wartawan di Markas Denpom VII/II Jogja, Senin (1/10) malam. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

TNI Gadungan yang mengaku berpangkat Letjen menutup muka saat ditemui wartawan di Markas Denpom VII/II Jogja, Senin (1/10) malam. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN—Mengaku sebagai anggota TNI berpangkap Letjen, Adrian Rombing, 64, warga Karangmojo, Gunungkidul, Ditangkap Tim gabungan Datasemen Polisi Militer (Denpom), Senin (1/10) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari tangan Adrian, Denpom menyita senjata api P 1 buatan Pindad, 8 butir amunisi, topi pet pangkat Letjend serta 12 buah Ponsel berbagai merek.

Ekspedisi Mudik 2024

Informasi yang diperoleh Harian Jogja, Adrian ditangkap di salah satu warung makan di Dusun Patukan, Ambarketawang, Gamping, Sleman, sekitar pukul 14.30 Wib.

Adrian diduga telah melakukan pemerasan kepada warga. Salah satu korbannya adalah Andra, salah satu pengusaha batubara asal Desa Sardonoharjo, Ngaglik. Korban diminta sejumlah uang untuk mengamankan usahanya.

Dari pantauan Harian Jogja di Denpom Jl.Magelang Km 5,5, selain Adrian ada dua temannya yang juga diperiksa bernama Toni dan Anas. Keduanya diduga ikut membantu melakukan penipuan kepada warga.
Hingga Senin (1/10) malam kemarin, ketiga pelaku masih dimintai keterangan. Belum ada statemen resmi dari pihak Denpom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya