SOLOPOS.COM - The Basement Bistro (tripadvisor.co.uk)

Solopos.com, EARLTON – Restoran di Earlton, New York, Amerika Serikat ini terbilang spesial. Jika biasanya Anda harus antre berjam-jam untuk menikmati hidangan berkualitas, beda halnya di restoran ini. Anda harus antre hingga 5 tahun untuk menikmati hidangan.

Odditycentral, Selasa (11/2/2014), restoran bernama Basement Bistro ini sudah terkenal sejak lama. Setiap malam, restoran  milik Damon Baehrel ini hanya memasak 15 hidangan untuk 18 tamu. Hidangan yang disajikan juga tidak sembarangan.

Salah satu hidangannya yang terkenal bernama Acorn Ice cream Cone membutuhkan waktu satu tahun untuk membuatnya. Ia harus mengumpulkan biji-bijian lalu merendamnya selama berbulan-bulan untuk dijadikan bahan dasar es krim tersebut.

Olahan Damon memang istimewa. Para pengunjung akan terkesan dengan masakan mantan pembalap ini. Dia mengungkapkan bahwa kemampuan memasaknya ini datang dengan sendirinya.

“Aku tidak pernah melakukan penelitian maupun belajar dari buku memasak, menurut keluargaku, aku hanya butuh melakukannya sendiri dan inspirasi itu akan datang langsung dari alam,” katanya.

Makanan di Basement Bistro terbilang sangat mahal. Satu makanan dapat dinikmati dengan harga Rp2,5 juta. Meski begitu, hal ini tak meyurutkan beberapa orang untuk mencoba masakan Damon. Beberapa orang bahkan datang langsung dari berbagai negara untuk sekedar mencicipi makanan di restoran ini.

Damon juga mengungkapkan bahwa ia sama sekali tak mengeluarkan uang untuk promosi ke berbagai media. Pengunjung hanya perlu mengirimkan email kepadanya untuk pemesanan. Namun hal inilah yang membuat restoran Basement Bistro ini menjadi sangat eksklusif.

Beberapa selebriti terkenal juga turut masuk dalam daftar pengunjung restoran ini seperti Jerry Seinfeld dan Martha Stewart. Bahkan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, dikabarkan telah memesan meja sejak tahun 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya