SOLOPOS.COM - atung Didi Kempot yang diberikan penggemar berada di rumah Saputri di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jumat (12/6/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, NGAWI – Keluarga almarhum Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menerima sebuah patung dari para penggemar sang maestro campursari.

Patung setengah badan Didi Kempot itu telah diterima keluarga pada saat peringatan 40 hari meninggalnya pelantun Stasiun Balapan, Jumat (12/6/2020). Patung tersebut terbuat dari bahan fiberglass.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Patung setinggi 54 cm dan lebar 40 cm itu merupakan persembahan dari penggemar Didi Kempot bernama Rinta Irvanda. Rinta merupakan Direktur CV Logam Sakti asal Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Gara-Gara Lagu Banyu Moto Dory Harsa-Nella Kharisma, Stasiun Kemiri Karanganyar Viral

Patung itu menggambarkan sosok Didi Kempot yang identik dengan blangkon dan beskap khas Jawa. Di bagian bawah ada sebuah prasasti bertuliskan tanda cinta untuk Didi Kempot.

“Assalamu‘alaikum wr.wb dengan rahmat Allah SWT sebuah karya tanda cinta (patung potrait) alm. Didi Prasteyo/Didi Kempot 1966-2020.”

Tulisan persembahan itu juga dituliskan dalam versi bahasa Jawa. Patung tersebut kini sudah berada di rumah istri pertama Didi  di Desa Majasem.

Dipajang di Makam

Patung tersebut rencananya dipasang di area pemakaman The Godfather of Broken Heart tersebut. Kakak Didi, Lilik Subagyo, mengatakan patung itu diberikan oleh penggemar.

“Rencananya akan dipasang di sini [area makam]. Tapi saat ini masih akan dibahas oleh keluarga,” kata Lilik saat ditemui Madiunpos.com seusai berziarah di makam adiknya, Jumat.

Misterius, Warga Sekitar Tak Tahu Asal Benang Layangan Yang Tewaskan Pengendara Motor di Mojosongo Solo

Rencananya patung itu dipasang di area pemakaman Didi Kempot yang ada di TPU Desa Majasem. Tempat pemakaman itu berjarak di sekitar 500 meter dari rumah Saputri, istri Didi Kempot.

Lilik membeberkan Saputri juga akan memperbaiki akses jalan masuk ke makam Didi Kempot. Akses dari jalan raya menuju ke tempat peristirahatan terakhir pencipta ratusan lagu campursari itu akan dipasangi paving block.

“Ini kan baru diperbaiki. Nanti jalan masuk makam akan dipaving semua. Saputri yang memperbaikinya,” ujar dia.

Selain memperbaiki jalan, makam Didi Kempot juga akan dipercantik. Nantinya makam akan dipasangi cungkup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya