SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Solopos/Agoes Rudianto)

Harianjogja.com, JOGJA- Empat lahan pemakaman di Kota Jogja sudah penuh, dan jika masih ada tempat kosong, itu sudah dipesan warga.

“Mencari lahan kosong di pemakaman sudah sangat sulit. Rata-rata sudah banyak yang dipesan,” kata Camat Wirobrajan Rumpis Trimintarta, Selasa (2/9/2014).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Saat ini, pengelolaan izin pemakaman sudah dilimpahkan dari Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah ke masing-masing kecamatan yang di wilayahnya terdapat makam milik Pemerintah Kota Jogja.

Lahan pemakaman milik Pemerintah Kota Jogja tersebar di empat kecamatan, yaitu Makam Pracimalaya di Kecamatan Wirobrajan, Sarilaya di Kecamatan Mantrijeron, Sasanalaya di Kecamatan Mergangsan, dan Utaralaya di Kecamatan Tegalrejo.

Meskipun lahan pemakaman sudah penuh, namun Rumpis mengatakan belum menerima keluhan dari masyarakat yang mengalami kesulitan saat mencari lahan pemakaman.

“Di Pracimalaya belum dilakukan sistem penumpukan makam,” katanya.

Kondisi serupa juga dinyatakan Camat Mergangsan Tyasning Handayani Shanti yang mengatakan kapasitas Makam Sasanalaya di wilayahnya sudah penuh.

“Saat ini kami justru banyak melayani warga yang memperpanjang izin pemesanan sewa lahan pemakaman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya