SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (tengah) berfoto bareng Achmad Purnomo (kanan) dan Teguh Prakosa di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin (10/2/2020). (Istimewa-Tim Gibran)

Solopos.com, SOLO -- Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berada di satu pesawat dengan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh), dalam perjalanan menuju Jakarta untuk menjalani fit and proper test di DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (10/2/2020) pagi.

Gibran dan pasangan Puguh sama-sama berkontestasi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kolam Renang Anak & Dewasa di Kepurun Klaten Buka Setelah Lebaran 2020

"Kaget ternyata satu pesawat dengan Pak Poernomo dan Pak Teguh. Tadi beliau berdua duduk di seat no 2. Saya di no 8. Sempat foto-foto setelah landing. Semoga fit and proper test siang ini dilancarkan," kata putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kepada awak media, Senin pagi, seperti dilaporkan wartawan Solopos, Kurniawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Diberitakan, pasangan cawali-cawawali usulan DPC PDIP Solo untuk Pilkada 2020, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh), serta cawali Solo yang mendaftar lewat DPD PDIP Jateng, Gibran Rakabuming Raka, bakal menjalani fit and proper test di Jakarta, Senin ini.

Dampak Corona, Apotek Hindari Jual Masker Per Boks karena Stok Minim

“Saya pakai Citilink pukul 08.45 WIB [Senin]. Adanya jadwal cuma itu,” ujar Gibran saat berbincang dengan wartawan, Minggu (9/2/2020). Gibran akan menjalani tes pukul 13.00 WIB.

Update: Korban Bertambah Lagi, Virus Corona Renggut 908 Nyawa di China

Di lokasi terpisah, Achmad Purnomo juga mengaku sudah memesan tiket keberangkatan ke Jakarta, yaitu Citilink pukul 08.45 WIB.

Ndak ada yang ngeterke. Besok ya cuma saya dengan Pak Teguh,” terang dia saat diwawancarai wartawan seusai menghadiri deklarasi dukungan dari Srikande Jebres, di dekat Taman Soekarno-Hatta, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya