Kategori: Nasional

Mak Gleng! Warganet Laporkan Ada Meteor Jatuh di Jogja?


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JOGJA – Warganet di Jogja dan sekitarnya dihebohkan dengan dugaan ada meteor jatuh di kawasan Jogja, Senin (16/3/2020) dini hari. Bahkan, mereka sempat mereka-reka di mana lokasi jatuhnya benda itu.

Perbicangan warganet itu salah satunya seperti yang ditulis aku Hellena Dhpk dalam akun Facebooknya. Ia bertanya dalam statusnya apakah ada yang mendengar atau melihat meteor jatuh di Jogja?

Round Up Corona Boyolali: Sesumbar Bupati Berujung 1 Warga PDP

“Jam 01 an pagi tadi ada meteor jatuh di atas Yogyakarta? Ada yang mendengar atau yang melihat gitu? Pertengahan Magelang-Jogja," tulis Hellena, sebagaimana dilansir Suara.com, Senin (16/3/2020).

Obrolan lain juga sempat disampaikan oleh akun @Jogja_Uncover. Dalam akun twitternya, akun itu menuliskan beberapa orang di Jogja melaporkan ada benda jatuh dari angkasa.

Eksperimen Ini Buktikan Ada yang Lebih Efektif dari Hand Sanitizer

“Beberapa orang di Jogja melaporkan adanya dentuman, ada juga yang melihat seperti benda jatuh dari angkasa," tulis akun @Jogja_Uncover.

Tak hanya itu, lokasi tempat jatuhnya pun sempat direka-reka. Posisi meteor jatuh itu diperkirakan ada di sekitar Mertoyudan, Magelang, kawasan Gunung Merapi serta wilayah Jogja.

Youtuber Korsel Dituding Lecehkan Irene Red Velvet

“Mereka-reka lokasi jatuhnya meteor malam ini sekitar pukul 01.00. Terdengar di Magelang-Jogja dan ada sinyal usikan di Merapi," urainya.

Warganet lain bahkan menceritakan lokasi benda meteor jatuh itu ada di dekat rumahnya. Bahkan, ia mengaku mendengar bunyi “Mak Gleng” .

Solopos Hari Ini: Solo Sepi

"Umahku Salam Magelang. "Mak Gleng" nganti aku kaget. Kaca jendela yo sampe getar. Nek aku le ngarani sumber suarane seko arah kulon omah. Tak kiro kayu mburi omah tibo [Rumahku Salam, Magelang. "Mak Gleng" sampai aku kaget. Kaca jendela sampai bergetar. Dugaanku sumber suara berasal dari Barat rumahku. Kukira kayu belakang rumah yang jatuh)," kata @nico_apri.

Share
Dipublikasikan oleh
Cahyadi Kurniawan