SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Bursa calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukoharjo semakin ramai.

Terbaru soal istri Bupati Wardoyo Wijaya, Etik Suryani, yang santer dikabarkan akan berpasangan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pasangan Etik-Agus (Etika) dalam berbagai kesempatan mulai diperkenalkan ke publik. Salah satunya saat Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional 2019 di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Sukoharjo, Kamis (18/7/2019).

Etik hadir sebagai Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan Sekda Agus Santosa hadir mewakili Bupati Sukoharjo yang berhalangan hadir lantaran mengikuti sidang paripurna di DPRD setempat.

Dalam kesempatan itu nama pasangan Etik-Agus muncul saat pembawa acara memperkenalkan mereka kepada ratusan warga lansia se-Kabupaten Sukoharjo yang hadir di acara itu.

Etik lantas meminta dukungan dan restu di hadapan para peserta. “Yang pertama-tama saya ingin menyampaikan mudah-mudahan diberikan umur panjang, kesehatan, dan dapat rida Allah. Untuk 2020, saya mohon doa restu disengkuyung dalam coblosan nanti,” kata Etik yang diamini para peserta.

Dicegat wartawan seusai, Etik maupun Agus belum bersedia bicara banyak soal Pilkada. Yang jelas, keduanya siap mencalonkan diri dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Kalau saya mengalir saja. Yang penting selalu sehat panjang umur. Nanti yang mengatur Allah SWT. Itu saja,” kata Etik.

Disinggung tentang kepastian menggandeng Agus Santosa, Etik dengan singkat menjawab, “Insya Allah”.

Dia melanjutkan soal pencalonannya sendiri juga tergantung dari partai politik dalam hal ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Meski dirinya memiliki keinginan, yang menentukan adalah partai.

“Insya Allah kalau diberi kesempatan siap memberikan yang terbaik untuk kepentingan rakyat Sukoharjo,” katanya.

Sementara itu, Sekda Agus Santosa juga masih enggan banyak berkomentar mengenai kesiapannya maju Pilkada mendampingi Etik Suryani. Agus menilai saat ini masih terlalu dini untuk menyampaikan masalah tersebut.

Meskipun, dalam beberapa kesempatan namanya sering disebut akan mendampingi Etik Suryani dalam Pilkada 2020. “Jika sejarah memanggil saya, saya akan membuat sejarah yang lebih baik,” katanya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya