SOLOPOS.COM - Pasar Gede (dok Solopos)

Pasar Gede (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Pasar Gede Solo dipercantik tiga hari terakhir menyusul keikutsertaannya dalam lomba pasar tradisional tingkat Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pengelola pasar bermaksud menonjolkan keunggulan Pasar Gede sebagai satu-satunya pasar tradisional yang merupakan bangunan cagar budaya. Seperti disampaikan Kepala Kantor Pasar Gede, Sujarwadi saat ditemui Espos di kantornya, Jumat (24/6).  “Salah satu ciri khas Pasar yakni keunikan ventilasi dan sistem pencahayaan. Di Soloraya dan Jateng, Pasar Gede satu-satunya pasar tradisional yang merupakan bangunan cagar budaya,” katanya.

Pembenahan pasar difokuskan pada penataan pedagang. Seperti dengan menertibkan area berjualan para pedagang. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan pembeli saat berkeliling di dalam pasar. Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Rukun Makmur Sejahtera Pasar Gede, Jumadi menyatakan seluruh stake holder pasar mendukung keikutsertaan dalam lomba tingkat Jateng.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya