SOLOPOS.COM - Gubernur Florida, Rick Scott (depan), berbicara di sela-sela acara pengumuman bergabungnya Orlando City di Major League Soccer di Cheyenne Saloon, Selasa (19/11/2013) waktu setempat. JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, FLORIDA –Musim kompetisi Major League Soccer (MLS) di musim 2015 telah memastikan 21 tim yang akan berlaga. Kepastian ini setelah Orlando City menjadi tim terbaru yang bergabung dengan MLS.

Selama ini, klub asal Florida itu telah membangun dukungan yang kuat selama bermain di level yang lebih kecil. Orlando akan menjadi tim ke-21 yang bergabung di divisi teratas di Amerika Serikat pada musim 2015 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami bangga dan dengan senang menyambut Orlado ke Major League Soccer [MLS],” ujar Komisaris MLS, Don Garber, dilansir Fifa.com, Rabu (20/11/2013).

“Dari keberhasilan Orlando City Soccer Club, dukungan fans yang luar biasa dan gairah dalam masyarakat, ini merupakan pasar baru yang menggairahkan bagi kami.”

Klub Orlando City, yang tiga tahun lalu hijrah dari Texas, dipimpin oleh pria Brazil, Flavio Augusto da Silva dan juga Phil Rawlins, yang merupakan direktur di klub Liga Inggris, Stoke City.

Rawlins mengaku senang tim bergabung ke MLS. “Ini mimpi yang berubah menjadi kenyataan, membawa Major League Soccer ke Orlando,” ujar Rawlins.

“Fans di Orlanda jelas menunjukkan bahwa mereka siap untuk MLS dan kami tak sabar merayakannya dengan mereka dan bekerja bersama untuk menetapkan standar baru di negeri ini.”

“Kami telah menyaksikan evolusi Major League Soccer dan kami sangat tertarik untuk bergabung dengan apa yang telah menjadi salah satu paling cepat berkembang dan liga yang paling menarik di dunia.”

Orlando berencana membangun stadion baru berkapasitas 18.000 orang pada musim semi mendatang. Meski demikian, pembangunan stadion itu belum pasti akan selesai pada 2015.

Selain, Orlando, waralaba baru yang akan bergabung dengan MLS di musim 2015 adalah New York City. New York City menjadi klub ke-20, yang bergabung dengan MLS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya