SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat maskapai Garuda Indonesia. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Ilustrasi Garuda Indonesia (Dok/JIBI/Bisnis)

SURABAYA-Maskapai Garuda Indonesia menawarkan program diskon dalam rangka mendukung promosi wisata Jawa Timur sekaligus mendorong keterisian penumpang.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Sudjud Prastowo, Supervisor Marketing Garuda Indonesia Kantor Cabang Surabaya, menguraikan program promosi dalam rangka Majapahit Travel Fair atau pameran wisata Jawa Timur ada dua.
Program pertama, kata dia, diskon 10% bagi penerbangan domestik dan internasional yang dibeli saat pameran, 16-19 Mei. Tiket yang dibeli di pameran bisa digunakan hingga akhir tahun.
“Itu berlaku untuk seluruh kelas penerbangan,” jelasnya, Senin (13/5/2013).
Ari Suryanta, General Manajer Garuda Indonesia Surabaya, menguraikan program kedua diskon 75% internasional untuk peserta pameran atau pembeli dari luar negeri. Diskon 12% untuk penerbangan domestik khusus penjual dalam negeri.
Garuda menjalankan 26 penerbangan dengan tujuh rute dari/ke Surabaya meliputi Jakarta, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Semarang, Mataram dan Bandung.
Kedua program promosi diharapkan bisa mendongrak keterisian penumpang jalur Mataram-Balikpapan yang saat ini 60%-70% hingga mendekati rata-rata. Tingkat keterisiaan penumpang rata-rata 80%-85%. Setiap pesawat Garuda terdiri 120 kursi penumpang.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Jarianto menguraikan pameran mendatang ditargetkan mampu menghasilkan transaksi Rp38 miliar naik dibanding perolehan sebelumnya Rp34 miliar.
Adapun destinasi yang ditawarkan sebanyak 765 buah, di antaranya objek yang sudah dikenal seperti Gunung Bromo maupun Ijen. Jumlah agen perjalanan yang sudah komitmen mengikuti ajang tahunan itu sebanyak 78 agen.
“Kami menawarkan pula wisata golf, itu di Malang, Pasuruan dan Surabaya,” tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya