SOLOPOS.COM - Pemain Mainz Shinji Okazaki diapit pemain Dortmund Sven Bender (Ki) dan Milos Jojic. JIBI/Rtr/Ralph

Solopos.com, MAINZ — Borussia Dortmund pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke markas Mainz di lanjutan Bundesliga. Die Borussen harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.

Dalam pertandingan di Coface Arena yang selesai Minggu (21/9/2014) dinihari WIB, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 tak berubah sampai babak pertama selesai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Memasuki babak kedua, seperti dilansir detiksport, Mainz akhirnya memecah kebuntuan. Adalah Shinji Okazaki yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Jepang itu meneruskan umpan Jairo Samperio dengan tendangan dari jarak dekat.

Empat menit berselang, Dortmund mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah tendangan Ciro Immobile mengenai tangan Okazaki di kotak terlarang.

Immobile maju menjadi eksekutor penalti. Tapi striker asal Italia itu gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya diblok oleh Loris Karius.

Di menit ke-74, Mainz justru mampu menggandakan keunggulannya setelah Matthias Ginter melakukan gol bunuh diri. Upaya Ginter untuk memotong umpan dari Samperio justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Dortmund harus pulang dengan kekalahan 0-2 dari Mainz.

Dengan hasil ini, Dortmund masih tertahan di peringkat kedelapan dengan enam poin dari empat pertandingan. Pasukan Juergen Klopp itu sudah kalah dua kali dan baru mencatat dua kemenangan. Sementara Mainz naik ke posisi kedua dengan delapan poin. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Mainz: Karius, Brosinski, Jara, Bell, Junior Diaz, Geis, Baumgartlinger, Allagui (Samperio 60′), Moritz (Koch 83′), Hofmann (Djuricic 87′), Okazaki

Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Sokratis, Ginter, Durm, Jojic, Bender (Maruoka 80′), Aubameyang, Kagawa (Mkhitaryan 65′), Grosskreutz, Ramos (Immobile 65′)

HASIL LAIN BUNDESLIGA JERMAN:
• Sabtu, 20 Sep 2014
– Augsburg 4 – 2 Werder Bremen
– Stuttgart 0 – 2 Hoffenheim
– Schalke 04 2 – 2 Eintracht Frankfurt
– Hamburger SV 0 – 0 Bayern München
– Paderborn 2 – 0 Hannover 96
– Freiburg 2 – 2 Hertha BSC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya