Main Game Brain Out Bikin Pintar?
Soal game Brain Out level 59.

Solopos.com, SOLO – Game Android Brain Out cukup diminati gamers di Indonesia. Game asah otak ini menyajikan teka-teki yang harus dipecahkan pemainnya. Lantas benarkah bermain game Brain Out membuat orang pintar?

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (3/3/2020) popularitas game Brain Out menempati urutan ketiga dalam pencarian gratis teratas di Play store. Brain Out berhasil mengalahkan Free Fire dan Mobile Legend yang sempat tren pada awal 2019.

Bukan Pakai Masker, Ini Saran Dinkes Klaten Tangkal Virus Corona

Game yang resmi dirilis pada 17 September 2019 ini bernama lengkap Brain Out: Can You Pass it. Game ini diunduh lebih dari 50 juta pengguna setelah enam bulan diluncurkan.

Focus Apps dari Hong Kong, selaku pengembang game Brain Out menyatakan, game ini mampu membuat pemainnya berpikir logis, refleks, hingga dapat mengasah kreativitas. Sebagai referensi, game yang masuk kategori edukasi ini menampilkan grafis kartun sederhana dan santai.

Pemain hanya perlu menjawab setiap pertanyaan yang disajikan dengan menekan atau menggeser objek. Walaupun terlihat mudah namun ketika Anda sudah naik level, terdapat pertanyaan-pertanyaan jebakan dan jawaban tidak masuk akal yang justru benar. Tetapi hal ini justru disukai pengguna karena dianggap kocak dan menghibur.

Jamu Jahe dan Temulawak Bukan Penangkal Virus Corona

Misalnya Anda akan diberi pertanyaan “Siapa yang paling tinggi?” di level tiga. Di sana diperlihatkan gambar jerapah, gajah, anjing, dan hamster. Biasanya, kebanyakan orang memilih jerapah sebagai jawaban yang dianggap benar. Namun jawaban tersebut justru salah.

Jawaban yang benar di level tiga terdapat pada gambar matahari yang tersisip di bawah pertanyaan. Bagaimana sampai di sini apakah Anda paham cara memainkan game Brain Out?

26 Tahun Eksis! Ini Rahasia Kelezatan Mi Ayam Batas Kota Boyolali 

Jika Anda tidak menemukan solusi atau jawaban yang benar, game Brain Out menyediakan tip atau kunci jawaban di bagian kanan atas tampilan layar. Namun untuk mendapatkan jalan pintas tersebut tidak gratis, pengguna dikenai biaya sebesar 29.000 setiap 10 kunci jawaban.

Jika ingin mendapatkan tip secara gratis, maka Anda harus menonton iklan yang disediakan oleh Brain Out. Tapi sejauh ini belum ada penelitian yang mengatakan bermain game sejenis ini dapat membuat pemainnya pintar. Jika ingin pintar, maka harus belajar bukan? (Ria Sari Febrianti/Solopos.com)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho