Anak buaya yang ditemukan di Sungai Gendol, Tangen, Sragen. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Empat remaja Sragen menemukan seekor anak buaya di Sungai Gendol, salah satu anak sungai Bengawan Solo, yang berlokasi di perbatasan Desa Katelan dengan Desa Dukuh, Kecamatan Tangen, Sragen, Rabu (20/11/2019) tengah malam

Wartawan Solopos, Moh. Khodiq Duhri, melaporkan keempat remaja yang menemukan anak buaya itu adalah Iksan, 15, warga Bugel RT 015, Dukuh, Tangen, Sragen; Fandi, 17, warga Sidodadi RT 019, Katelan, Tangen; Bintang, 17, warga Bugel RT 013, warga Dukuh, Tangen; dan Fuad, 16, warga Bugel RT 013, warga Dukuh, Tangen

Kapolsek Tangen Iptu Zaini menuturkan penemuan itu berawal saat keempat remaja itu bermain di kali untuk mencari ikan sekitar pukul 21.00 WIB-22.00 WIB kemudian melihat anak buaya itu dan mereka menangkapnya.

"Setelah itu dibawa ke Polsek [Tangen] sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian saya berkoordinasi dengan camat, BPBD, dan menunggu Dinas Peternakan. Sekarang [anak buaya] masih di Polsek," jelasnya, Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut Zaini mengimbau kepada masyarakat untuk waspada karena sudah dua  kali ini ditemukan anak buaya di sekitar lokasi tersebut.

"Masyarakat tak boleh takut, tapi tetap waspada karena dua bulan lalu juga ditemukan anak buaya. Dengan ditemukannya dua anak buaya itu dimungkinkan ada induk di sekitaran situ dan ada kemungkinan ada pasangannya juga," kata Kapolsek.

Lebih lanjut, pihaknya bersama pihak pemerintah kecamatan Tangen dan BPBD Sragen akan mencari waktu yang tepat untuk menyisir Kali Gendol di Tangen tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten