SOLOPOS.COM - Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispianto, saat menggelar jumpa pers di Mes PSIS Semarang, Kamis (31/10/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni laga kandang serasa tandang melawan PSS Sleman pada kancah Liga 1, Sabtu (2/11/2019). Hal itu dikarenakan laga tersebut akan digelar di markas PSS Sleman, yang berstatus sebagai tim tamu, yakni Stadion Maguwoharjo.

Kendati menggelar laga di kandang lawan, PSIS Semarang tetap akan membatasi jumlah suporter tim lawan yang bisa masuk ke stadion untuk mendukung tim kesayangan secara langsung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang, Pujianto, menyebutkan dalam laga kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo itu pihaknya memberikan jatah 5.000 tiket bagi suporter Brigata Curva Sud (BCS) dan 2.500 tiket untuk suporter Slemania.

“Alhamdulillah, dari hasi pertemuan antarsuporter dan kedewasaan masing-masing, akhirnya dari mereka [BCS] mengikuti putusan kami. Mereka sadar kali ini PSS Sleman tampil sebagai tim tamu, sehingga mengikuti aturan tim tuan rumah. BCS akan mendapat jatah 5.000 tiket dan ditempatkan di tribune timur,” ujar Pujianto saat menggelar jumpa pers di Mes PSIS Semarang, Kamis (31/10/2019).

Baca juga: Duh, Laga PSIS Semarang Terlarang Di Magelang

Sementara itu, Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispianto, mengatakan dalam laga kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo nanti pihaknya akan menyediakan tiket sekitar 30.000 lembar. Tiket sebanyak itu terdiri dari tiket VIP yang dibanderol Rp90.000, tiket untuk tribune timur Rp55.000, dan tiket untuk penonton di belakang gawang yang dihargai Rp45.000.

“Untuk penempatan suporter, dari hasil kesepakatan bersama akhirnya disepakati Panser Biru akan ditempatkan di tribune timur dan selatan, BCS di barat, sedangkan Snex dan Slemania di Selatan. Sementara tribune barat [VIP] untuk penonton umum,” ujar Danur.

Dalam kesempatan itu, Danur juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Panpel PSS Sleman dan suporter tim berjuluk Elang Jawa yang mau menerima laga kandang PSIS Sleman digelar di Stadion Maguwoharjo.

Baca juga: Menang 1-3, PSIS Sudahi Rekor PSS, Ini Videonya...

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang mengizinkan laga kandang PSIS Semarang kontra PSS Sleman digelar di Stadion Maguwoharjo.

“Maka dari itu, kami mengimbau kepada suporter atau penonton untuk menjaga ketertiban dan keamanan, apa pun hasilnya,” ujar Danur.

Laga PSIS Semarang kontra PSS Sleman digelar di Stadion Maguwoharjo setelah aparat kepolisian Magelang tidak memberikan izin laga diselenggarakan di Stadion Moch. Soebroto. Padahal selama dua musim terakhir berlaga di kancah Liga 1, PSIS Semarang selalu menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya