SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kabar baik menghampiri Pantai Gading. Striker andalannya, Didier Drogba, dikabarkan sudah kembali berlatih bersama tim. Namun apakah ia akan bermain saat The Elephants menghadapi Portugal?

Drogba mengalami cedera di sikut kanannya saat pertandingan pemanasan melawan Jepang di Swiss pada awal bulan ini. Setelah sukses melewati operasi, striker Chelsea ini kembali berlatih bersama tim dan pelatih Pantai Gading Sven Goran Eriksson sudah mengirimkan permintaan khusus ke FIFA menanyakan apakah Drogba boleh bermain dengan semacam pelindung khusus sikut atau tidak.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Sejujurnya saya tidak tahu dia bisa bermain atau tidak. Keputusan baru diambil beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Kemarin latihannya sudah bagus namun semua keputusan ada di tangannya (Drogba),” ujar Eriksson seperti dikutip oleh Reuters, Selasa (15/6).

Di kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Afrika, Drogba mencetak enam gol dari lima pertandingan. Kehilangan pemain dengan kontribusi sebesar itu tentu berdampak besar bagi Pantai Gading mengingat lawan-lawannya tidak mudah di Grup G yaitu Brasil, Korea Utara dan Portugal.

“Kami tentunya lebih percaya diri jika ia bisa bermain di turnamen ini. Kami tidak memanggil yang lain, itu sudah cukup menggambarkan betapa saya berharap ia bisa main besok,” imbuh Eriksson.

Laga antara Pantai Gading kontra Portugal bakal dipanggungkan di Port Elizabeth Stadium pada Selasa (15/6) malam.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya