SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Beberapa waktu lalu Maia Estianty didapuk menjadi duta anti KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari. Sebagai mantan suami, Ahmad Dhani pun langsung ‘sensi’ dan mempertanyakan alasan pemilihan Maia. Dhani bahkan berencana mensomasi menteri.

“Kan saat dilantik itu kan pasti ada dasar pelantikannya. Kalau saya tanya pada kementrian dan LBH tersebut apa dasarnya Maia diangkat? Kalau mereka jawab Maia adalah korban KDRT, maka saya akan tuntut mereka. Saya akan tuntut menterinya juga. Saya nggak takut,” kata Dhani usai mengisi acara ‘DahSyat’ di RCTI, Jakarta Selatan, Selasa (30/11).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sebenarnya Dhani tidak ingin mempersoalkan penobatan Maia sebagai duta anti KDRT. Hanya saja, ia mengaku ingin mempertegas alasan Meneg PP menunjuk mantan istrinya sebagai duta.

“Saya nggak telalu urus, yang penting mereka harus mengklarifikasi. Misalnya ‘Maia dipilih karena bukan korban KDRT’. Diangkat kalau nggak ada quote Maia bukan korban KDRT, ya nggak masalah. Makanya saya menyayangkan lembaga bonafit kok bisa seenaknya. Saya akan somasi mereka semua,” papar Dhani.

Penobatan Maia sebagai Duta Anti KDRT dilakukan oleh Kemeneg PP dan sebuah LSM advokasi perempuan pada 25 November lalu. Kala itu Maia antara lain menyatakan, “Saya pernah mengalami kekerasan fisik, psikis dan ekonomi karena disuruh berhenti menjadi penyanyi.”

Selain mengancam akan mensomasi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari, Dhani juga mengancam somasi Maia dan LBH yang menunjuk Maia sebagai duta KDRT.


dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya