SOLOPOS.COM - Maia Estianty (Instagram @maiaestiantyreal)

Solopos.com, SOLO -- Lama tak terdengar kabarnya, musisi Maia Estianty baru-baru ini muncul dengan kabar yang cukup mengagetkan.

Di akun media sosial Instagram resmi miliknya, @maiaestiantyreal ia mengungkapkan baru saja terkena tipu oleh layanan jasa antar makanan berbasis online yang dimiliki oleh salah satu penyedia jasa ojek online (ojol).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Awalnya, Maia Estianty order makanan melalui aplikasi salah satu penyedia jasa ojol dengan menggunakan fasilitas uang elektronik.

Namun, saat pengemudi ojol mau mengantarkan makanan ke tempat Maia Estianty, pengemudi tersebut beralasan motornya mogok.

Berbaju Sinterklas, Pasutri Muslim Beri Kejutan Anak Yatim Gereja di Solo

Kemudian, pengemudi ojol tersebut berusaha untuk mencari pengganti dirinya yang bisa antarkan makanan ke tempat tujuan. Oleh karena itu, Maia Estianty diminta untuk memencet nomor unik melalui ponselnya.

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

"Tiba2 tuh sopir ojol bilang motor mogok, trus dia call mau ganti rubah sopir, dia minta gw klik 21 0821 78912261# ... tau apa yg terjadi? ternyata itu code kita sedang me FORWARD Data telpon kita ke dia... Trus dia sok log in akun gw, gw dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yg gw terima," beber Maia di akun Instagramnya, Jumat (27/12/2019).

Spesifikasi Gahar Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Terkuat di Dunia

Alhasil, saldo uang elektronik milik Maia Estianty terkuras serta aplikasi belanja online dan WhatsApp dihapus oleh penipu. Tak hanya itu, penipu tersebut mampu meretas data pribadi milik wanita berumur 43 tahun ini.

Yey! Fitur Dark Mode Bakal Ada di Whatsapp

Bahkan, penipu juga terbaca akan membeli ponsel melalui kartu kredit milik Maia Estianty.

Hati-hati! Ikan Ini Suka Makan Alat Kelamin Manusia

Karena aksi penipu tersebut, ibunda dari Al, El, dan Dul ini harus memblokir kartu kredit dan menghubungi provider telekomunikasi untuk menghentikan aksi perampasan data pribadi Maia Estianty oleh penipu.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Kabar Duka: Anak Mantan Kiper Timnas Markus Horison Meninggal Dunia

"Akhirnya, mau gak mau gw blokir kartu kredit juga.... Gw rasa aplikasi2 ini boleh canggih, tapi ternyata maling2 ini jauh lebih canggih... Gw sih ikhlas kok kehilangannya (secara gw pernah kehilangan yg lebih besar), cuma ribetnya itu loh telpon sana sini blokir sana sini, lapor sana-sini," ujar istri dari Irwan Mussry ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya