SOLOPOS.COM - Mahmoud Ahmadinejad (JIBI/Solopos/Dok)

Mahmoud Ahmadinejad (JIBI/SOLOPOS/dok)

DUBAI – Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan siap menjadi manusia pertama yang dikirim ke luar angkasa oleh program antariksa negerinya. Iran pekan lalu memngumumkan sudah berhasil mengirimkan seekor monyet ke luar angkasa yang kemudian pulang dengan selamat. Klaim sukses ini dinyatakan sebagai kesiapan Iran untuk mengirimkan manusia ke antariksa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya siap menjadi manusia pertama yang dikirimkan ke luar angkasa oleh para ilmuwan Iran,” ujar Ahmadinejad, Senin (4/2/2013) saat menghadiri sebuah pameran antariksa di Ibukota Teheran, seperti dilaporkan kantor berita Mehr. “Mengirimkan makhluk hidup ke luar angkasa adalah hasil perjuangan Iran dan dedikasi ribuan ilmuwan Iran,” tegasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ahmadinejad selama ini terkenal suka melontarkan pernyataan kontroversial dan provokatif, dan tidak jelas apakah niatnya jadi astronaut itu serius atau tidak.

Program antariksa Iran telah memicu kekhawatiran baru negara-negara Barat karena teknologi roket yang sama bisa digunakan untuk meluncurkan rudal antarbenua berkepala nuklir. Klaim Iran mengenai keberhasilan peluncuran monyet ke luar angkasa juga sempat diragukan karena perbedaan foto antara monyet yang dikirim dan monyet yang diklaim sudah kembali ke Bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya