SOLOPOS.COM - Mahfud MD

Mahfud MD

JAKARTA–Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyebut persoalan pokok yang dihadapi Indonesia adalah persoalan hukum. Mahfud juga menyoroti masalah Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi di tengah masyarakat.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Persoalan yang dihadapi adalah persoalan hukum. Kalau mau baik, hukum ditegakkan dengan tanpa pandang bulu,” ujar Mahfud.

Hal tersebut dikatakannya dalam refleksi dan evaluasi ‘Penegakan Hukum dan HAM 2012’ di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2012).

Mahfud mengatakan persoalan penegakan hukum menjadi hal yang sangat penting, termasuk dalam pemberantasan korupsi.

“Tidak pernah ditegakkan secara baik,” kata Mahfud.

Sementara itu, pada penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia Mahfud menilai sudah ada sisi positif yang dicapai pemerintah. Dia menilai tidak ada lagi pelanggaran HAM berat yang dilakukan negara dengan sengaja, sistematis dan terstruktur.

“Negatifnya, pelanggaran HAM terjadi secara horizontal. Terjadi intoleransi di masyarakat seperti pengusiran Ahmadiyah dan kelompok Syiah,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya