SOLOPOS.COM - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD melambaikan tangannya saat memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Antara-Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA -- Akademisi yang juga politikus dan hakim Mahfud MD menjadi orang pertama yang terlihat datang ke Istana Presiden untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (20/10/2019) pagi.

Setelah bertemu Presiden Jokowi, Mahfud menjelaskan diminta untuk kembali datang ke Istana pada Rabu (23/10/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Hari Rabu jam 7 diundang ke sini pertama untuk diperkenalkan kepada Anda. Ini kan satu-satu ini ya. Hari ini. Besok Rabu diperkenalkan semua, sesudah itu jam 7 ok diperkenalkan kemudian jam 9 penyerahan SK keputusan Presiden untuk masing-masing orang sesudah itu pelantikan," ungkap pria kelahiran Sampang, Madura, itu, dilansir Antara.

Tak berbeda dengan Mahfud MD, sejumlah calon menteri yang lain juga mengaku diminta untuk hadir pada Rabu untuk acara pengumuman kabinet.

Namun sebagian besar dari mereka tidak menjelaskan secara detil posisi jabatan yang akan mereka tempati dalam kabinet yang akan datang.

Hingga Senin siang sudah beberapa orang yang dipanggil Presiden yakni Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wisnuthama, Erick Thohir, Airlangga, Tito Karnavian, dan Pratikno yang datang bersama Fadjroel Rachman dan Nico Harjanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya