Mahfud Md Jadi Mendagri Ad Interim, Ada Apa dengan Tito?
Mendagri Tito Karnavian memberikan sambutan saat menghadiri rapat persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Jayapura, Papua, Jumat (10/7/2020). (Antara Foto-Gusti Tanati/pras).

Solopos.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md., ditunjuk menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Ad Interim. Posisi Mendagri saat ini dijabat Tito Karnavian. Ada apa dengan Tito Karnavian?

Penunjukan Mahfud Md sebagai Mendagri Ad Interim terungkap dalam sebuah surat, Jumat (28/8/2020). Dalam surat tersebut tertulis hal: penunjukan Mendagri Ad Interim.

Mahfud Md: Tak Bisa Disembunyikan, Indonesia Kini di Ambang Resesi

Wakil Ketua Komisi II DPR,  Saan Mustopa, telah menerima informasi mengenai surat Mendagri Ad Interim dari Kemendagri. Mahfud Md bakal menjadi Mendagri Ad Interim selama dua hari.

"Cuma dua hari, Minggu sudah pulang," kata Saan Mustopa saat dimintai konfirmasi.

Indahnya Curug Silawe, Tempat Mandi Para Bidadari

Tito ternyata bertugas di Singapura selama dua hari ke depan. Sesmensesneg Setya Utama menyebut Tito Karnavian bertugas hingga Minggu (30/8/2020). Menurut Setya Utama, penunjukan Mendagri Ad Interim dilakukan ketika pejabat definitif bertugas ke luar negeri sudah sesuai ketentuan.

"Mendagri ke LN [luar negeri] 28 sampai dengan 30 Agustus. Aturannya seperti itu," kata Setya Utama  saat dimintai konfirmasi, Jumat.

Sumber: Detikcom



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom