Mahfud MD hingga Sudjiwo Tedjo Tanggapi Pernyataan Keras Budi Waseso
Budi Waseso. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Jawaban keras Budi Waseso (Buwas) soal pernyataan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menuai reaksi dari berbagai kalangan. Salah satu yang menjadi viral di media sosial adalah tanggapan sejumlah tokoh seperti Sudjiwo Tedjo hingga Mahfud MD.

Di media sosial sedang ramai dibahas pernyataan Buwas. Sebagai Direktur Utama Perum Bulog, Buwas menanggapi pernyataan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita terkait persoalan Bulog yang saat ini tengah menyewa beberapa gudang demi menyimpan cadangan beras. Enggartiasto mengatakan persoalan tersebut bukan urusan pemerintah. 

Mendengar pernyataan ini, Buwas mengaku bingung. Sebab kegiatan yang Bulog lakukan merupakan tugas dari pemerintah. "Saya bingung ini berpikir negara atau bukan. Coba kita berkoordinasi itu samakan pendapat, jadi kalau keluhkan fakta gudang saya bahkan menyewa gudang itu kan cost tambahan," kata Buwas dikutip Solopos.com dari tayangan di akun Youtube Detikcom, Rabu (19/9/2018).

"Kalau ada yang jawab soal Bulog sewa gudang bukan urusan kita, mata mu! Itu kita kan sama-sama negara," tegasnya. 

Pernyataan Buwas ini sudah menjadi viral di sejumlah jejaring sosial dan grup chatting. Sejumlah tokoh turut berkomentar. 

Mantan Menko Kemaritiman Kabinet Kerja, Rizal Ramli, juga menjadi salah satu yang berkomentar. Rizal Ramli mengaitkan polemik ini dengan elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjadi sebagaia Presiden di Pilpres 2019.

Ada pula aktivis reformasi Savic Ali yang mengatakan pisuhan Buwas kurang lengkap. 

Tanggapan yang tak kalah menarik dilontarkan Sudjiwo Tedjo. Aktor film Kafir: Bersekutu dengan Setan ini menyebut Buwas sebentar lagi menjadi Jancukers.

Ada pula tanggapan Mahfud MD menyenai pernyataan Buwas. Mahfud menyebut sikap Buwas tegas.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom