SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persiapan yang dia lakukan sudah sejak satu semester sebelumnya

 

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Harianjogja.com, BANTUL – Mahasiswi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) angkatan 2013, Hasnatika Maziyyah bersiap menjadi mahasiswa HI kedua yang melakukan Double Degree di Flinders University, Australia. Sebelumnya ada Hangga Fathana yang berangkat ke Flinders University pada tahun 2006.

Hasna mengaku persiapan yang dia lakukan sudah sejak satu semester sebelumnya. Proses panjang yag harus dihadapi dimulai saat masih menginjak semester 4.

“Saat semester 4 saya sudah sibuk dengan proses pendaftaran. Awalnya saya dan dua orang teman saya mengirimkan berkas ke IPIREL lalu IPIREL menjembatani ke Flinders University,” kata mahasiswa semester 5 itu di Biro Humas dan Protokol, Kamis (17/12/2015).

Dia mengatakan syarat utama untuk lolos seleksi berkas adalah skor IELTS mencapai 6. Dua teman yang mendaftar bersamanya tidak berhasil lolos saat seleksi karena skor IELTS di bawah standar.

“Saya sudah mendapatkan penjelaskan dari Flinders University termasuk pembayarannya untuk program satu tahun senilai USD21.000. Setelah diberikan konfirmasi enrollment yang juga dapat digunakan untuk pembuatan visa,” kata Hasna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya