SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Irza Laila Nur Trisna Winandi, mahasiswi yang meninggal dunia akibat tertabrak truk di Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Kamis (25/7/2019), mendapat gelar sarjana dari almamaternya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, mengatakan korban merupakan mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) FKIP UNS Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebagai bentuk penghargaan dari UNS, almarhumah akan diwisuda pada 24 Agustus mendatang. Almarhumah merupakan mahasiswa yang tergolong memiliki prestasi dengan Indeks Prestasi [IP] 3,38. Irza pada pagi itu akan menempuh ujian skripsi,” ujar Jamal saat dihubungi Solopos.com, Jumat (26/7/2019).

Jamal mengimbau kedua orang tua hadir untuk menerima ijazah Sarjana Pendidikan (SPd) atas nama Irza. “Ini bentuk penghargaan dari UNS untuk almarhumah dan keluarga. UNS juga sudah membebaskan biaya perkuliahan jika almarhumah masih memiliki tanggungan pembayaran,” ujarnya.

Saat kejadian, Irza baru saja mengantar ibunya, Dwi Yani Merbawaningrum, ke puskesmas untuk berpamitan mengantar Irza menempuh ujian skripsi.

“Sesaat setelah berpamitan, keduanya hendak meninggalkan puskesmas berboncengan menggunakan sepeda motor. Namun baru mau keluar halaman, truk itu tiba-tiba masuk ke area puskesmas dan menabrak mereka berdua. Dia pergi dalam langkah menuntut ilmu. Semoga dia khusnul khotimah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya