SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Aksi penyegelan SPBU menjadi favorit pengunjukrasa anti kenaikan harga BBM. Tapi tidak semuanya berhasil karena SPBU yang dituju telah dijaga ketat aparat keamanan seperti yang dialami sekelompok mahasiswa di Yogyakarta. Mahasiswa Universitas Sarjana Wiyata berkumpul di kampus Jl Kusumanegara lalu bergerak menuju titik nol kilometer di Simpang Empat Kantor Pos besar Yogyakarta. Aksi long march dilakukan dengan cara mendorong sepeda motor. Di sepanjang jalan yang dilalui massa melakukan orasi dan menyerukan kepada warga untuk menolak kenaikan harga BBM.

Mereka juga mengecam pemerintah yang tunduk kepada perusahaan asing terutama dalam pengelolaan sumber daya alam. Massa berniat menyegel dua SPBU, namun rencana penyegelan akhir gagal karena kedua SPBU tersebut telah dijaga ketat oleh ratusan aparat kepolisian yang mengawal ketat aksi. [dtc/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya