SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Nasib nahas menimpa seorang mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta, Ilham Fatahilah, 19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berniat refreshing bersama sejumlah teman kuliahnya di Kali Oya, tepatnya di wilayah Dusun Jetis, Selopamioro, Imogiri, Selasa (11/9), mahasiswa asal Purbalingga, Jawa Tengah itu justru menemui ajalnya.

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Jogja, sekitar pukul 15.00 WIB, korban tergiur melihat jernihnya Kali Oya di lokasi yang akrab dijuluki Kedung Jati. Kepada temannya, korban mengutarakan niatnya untuk mandi di kali yang cukup dalam itu.

“Saat itu temannya sempat bertanya apakah dia (korban) bisa berenang,” kata anggota Polsek Imogiri, Brigadir Risdianto, yang turut mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan adanya korban tenggelam.

Setelah mengaku bisa berenang, korban lantas memberanikan diri untuk terjun ke kali. Karena asyik mengobrol, sekitar lima teman korban tidak terlalu memperhatikan keberadaan korban.

Namun, setelah beberapa menit berselang dan korban tidak kunjung muncul ke permukaan air, teman-temannya pun mulai mencari. Sebagian mencoba menyelam dan ada yang berupaya meminta pertolongan ke warga sekitar.

“Setelah dilakukan penyisiran, korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak sadar di dasar kali,” terang Kepala SPK II Polsek Imogiri, Aiptu Nuryanto.

Tidak ditemukan bekas luka di sekujur tubuh korban. Diduga, korban tewas akibat kelalaiannya sendiri.

Menggunakan mobil ambulans PMI Bantul, jasad korban kemudian dievakuasi ke RS Panembahan Senopati (RSPS) Bantul. Setelah mengecek kondisi jenazah korban, Unit Identifikasi Polres Bantul langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya