SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sebanyak 24 mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Kelas “Billingual” Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan studi lapangan ke kawasan ekowisata gunung api purba di Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Koordinator Humas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Witono kegiatan luar ruangan merupakan bentuk pembelajaran yang menitikberatkan pengalaman langsung di lapangan. Hal itu penting karena belajar dari sumbernya memungkinkan pemahaman yang lebih mendalam dan kontekstual.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Koordinator studi lapangan, Muhammad Izzatul Faqih mengatakan, kegiatan itu mengusung tema “Meningkatkan Pengalaman Sains melalui Kegiatan Luar Ruangan”. Menurut dia, di puncak gardu pandang I (pos I) mahasiswa melakukan studi vegetasi dan studi kenampakan kontur morfologis gunung.

Di lokasi tersebut, kata dia, berbagai macam jenis vegetasi tumbuhan hutan ditemukan termasuk melihat morfologi bebatuan yang tampak sangat menakjubkan. Ia mengatakan, kegiatan luar ruangan itu merupakan program kerja kelas “billingual” yang lebih dikenal dengan sebutan “ExcellClass” angkatan 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya