SOLOPOS.COM - Akun Twitter Edwin Yuliansyah (twitter)

Solopos.com, SOLO – Edwin Yuliansyah, 20, UNS Solo yang tewas tenggelam di Kolam Renag Tirtomoyo Solo tidak banyak meninggalkan pesan sebelum meninggal. Edwin dikenal sebagai sosok yang optimis. Di akun facebook dan twitternya, Edwin selalu meninggalkan pesan-pesan motivasi. (Baca Juga: Mahasiswa UNS Tewas Tenggelam di Kolam Renang Tirtomoyo Jebres, Latihan Renang Diselenggarakan Mapala FEB  UNS Solo)

Beberapa hari sebelum meninggal, Edwin terlihat mengomentari salah seorang temannya yang sedang sakit. Edwin mendoakan seorang temannya, pengguna akun @puriedewdew semoga lekas sembuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“gws ya [get well soon atau semoga lekas sembuh,” kicau akun @JoeysEdwin mili Edwin dalam posting mention kicauan @puriedewdew yang mengatakan “Nafas pun berasa panas T.T.”

Ekspedisi Mudik 2024

Edwin tak pernah mengeluh di jejaring sosial. Dia kerap memposting kicauan yang memotifasi. “before you can buy the best weapon, maximize your sharp knife first [sebelum kamu bisa membeli senjata, maksimalkan dulu ketajaman pisaumu],” demikian postingan terakhirnya sebelum meninggal.

Edwin di laman facebooknya terakhir membahas final Liga Champions. Penggemar klub sepakbola Spanyol, Barcelona ini mendoakan kemenangan Atletico Madrid di laga yang dihelat di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal itu.

“Atletico Madrid Semoga juara liga champion,” katanya yang lantas dikomentari seorang temannya bernama Rezky Pradana. “Juara di hatimu win.. hehe dibantai kro madrid..”

Edwin juga memposting ucapan selamat pada Nowela pemenang Indonesian Idol 2014, Sabtu (24/5/2014).

Edwin Yuliansyah tewas tenggelam saat menjalani latihan renang rutin yang diinisiasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) FEB di Kolam Renang Tirtomoyo, Jebres, Solo, Minggu (25/5/2014) sore.

Mahasiswa semester IV asal Colomadu, Karanganyar itu tenggelam diduga karena kelelahan. Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (27/5/2014), menceritakan kejadian tersebut bermula ketika Edwin mengikuti latihan renang yang diadakan Mapala FEB di Kolam Renang Tirtomoyo Jebres, sejak pagi.

Hingga suatu ketika sebelum latihan selesai, korban mempraktikkan kemampuan renang bersama rekan-rekannya, pukul 17.00 WIB. Setelah selesai teman-teman Edwin bergegas keluar dari kolam renang. Namun tidak demikian halnya dengan Edwin. Ternyata Edwin tertinggal di belakang dan tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya