SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok Solopos)

Ilustrasi (Dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengikuti pertukaran mahasiswa ke Thailand dan Malaysia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dekan Fakultas Pertanian UNS Solo, Prof Dr Ir Bambang Pujiasmanto MS, mengatakan empat mahasiswa di antaranya telah dikirim ke Putra Malaysia University di Malaysia. Sedangkan tiga orang lainnya dikirim ke Kasesath University di Bangkok, Thailand. Mereka akan mengikuti program pertukaran pelajar Malaysia, Indonesia, Thailand (MIT) tersebut untuk menempuh mata kuliah selama satu semester.

“Baik mahasiswa yang dikirim ke Malaysia ataupun Thailand sudah diberangkatkan beberapa waktu lalu. Tahun lalu, kami juga mengirimkan empat mahasiswa ke Malaysia dan empat mahasiswa ke Thailand,” jelas Bambang saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/9/2011).

Sebelum dikirim ke luar negeri, terangnya, mereka harus mengikuti serangkaian tes, seperti TOEFL dan wawancara. Program pertukaran mahasiswa itu dibiayai oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional. Dia menjelaskan sepulang dari Malaysia dan Thailand, mata kuliah yang mereka pelajari akan disinergikan dengan mata kuliah di UNS demi keperluan penyelesaian studi.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya