SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar–Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) lagi-lagi perang batu dengan teman sekampusnya, Selasa (25/5). Kali ini melibatkan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Sosial Politik (sospol). Sementara mengenai sebab-sebab tawuran masih belum jelas.

Perang batu antara dua kelompok mahasiswa tersebut terjadi di samping gedung perpustakaan Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar,Sulawesi Selatan. Akibat kejadian tersebut, sejumlah kaca gedung perpustakaan pecah terkena lemparan batu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi tawuran ini juga menyebabkan seorang petugas Satpam Kampus Unhas mengalami luka di bagian kepala akibat terkena lemparan batu. Seorang wartawan TV juga sempat dianiaya oleh para mahasiswa FT yang tidak senang aksinya diliput.

Belum ada keterangan resmi mengenai pemicu tawuran tersebut. Namun berdasarkan informasi yang beredar, tawuran tersebut disebabkan pemukulan mahasiswa Sospol oleh mahasiswa FT pada malam Inagurasi, Senin (24/5) malam kemarin.

Purek III Bidang Kemahasiswaan Unhas, Nasaruddin Salam, tampak sudah berada di tengah-tengah kedua kelompok mahasiswa yang bertikai. Dia mengimbau para mahasiswa untuk tenang. Namun imbauan itu sama sekali tidak digubris. Mahasiswa masih terus saling lempar batu dan benda-benda keras lainnya.

Tawuran ini menyebabkan aktivitas perkuliahan di kampus tersebut terganggu. Belum terlihat ada aparat kepolisian yang meredam kekacauan di kampus Unhas itu.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya