Tutup Iklan
Mahasiswa Undip memperkenalkan aplikasi jasa online inovasinya. (Semarangpos.com-Humas Undip)

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Universitas Diponegoro (-prodi-berdaya-tampung-terbanyak-di-undip-semarang">Undip) Semarang yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahan (PKM-K) Dikti menciptakan platform bisnis jasa online berbasis Android dan website.

Mereka adalah Linggar Maretva Cendani dari Jurusan S1 Informatika, Johanadi Santoso dari Jurusan S1 Informatika, Hanif Ramadhani dari Jurusan S1 Informatika, serta Bimanto Bayu Bintoro dan Ganis Grahandika dari Jurusan S1 Matematika.

Di bawah asuhan dosen pendamping, Siti Khabibah, kelima mahasiswa -utbk-di-undip-capai-39.603-orang">Undip tersebut berhasil menciptakan bisnis berbasis aplikasi di Android, yaitu In Corporation. Di aplikasi tersebut, terdapat beragam layanan bernama Jasa Online Desain-In, Rental-In, Cetak-In, dan Instal-In berbasis android (In Apps).

Ketua Tim, Linggar Maretva Cendani, mengatakan In Apss akan menjadi aplikasi jasa rental, desain, cetak, dan instal pertama di Indonesia. Sedangkan In Corporation hadir dalam bentuk platform yang dapat diakses di laman Www.in-corps.com.

"Ide menciptakan platform bisnis jasa online berbasis Android dan website muncul karena melihat kebutuhan pasar yang tinggi dan peluang bisnis yang cukup bagus," kata Linggar dalam rilisnya yang diterima ">Solopos.com, Rabu (10/7/2019).

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten