SOLOPOS.COM - Sejumlah peserta Diksar yang saat ini dirawat di RS JIH saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (27/1/2017). (Arif Wahyudi/Harian Jogja/JIBI/Harian Jogja)

Mahasiswa UII meninggal, dua peserta diksar pulang ke rumah

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebanyak dua peserta diklat mapala Unisi yang dirawat Di RS Jogja Internasional Hospital (JIH) M Hafizal dan Sandi Malik sudah diperboilehkan pulang.  Dua pasien diperbolehkan pulang setelah dilakukan pemeriksaan fisioterapi dan dengan pendampingan psikologis oleh tim medis RS JIH.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pasien diperbolehkan pulang pada Jumat (3/2/2017), total 14 mahasiswa yang dirawat semuanya sudah boleh pulang. Sebekumnya juga sudah dilakukan pendampingan psikologi yang diketuai oleh dokter Moch Khalimur,” kata Direktur Utama RS JIH Mulyo Hartana, Minggu (5/2/2017).

Dikatakannya saat masih dirawat kemarin, pasien mengalami psikogenik, atau rasa kekhawatiran yang berlebih. Bisa dimaklumi karena korban jiwa merupakan teman dekat mereka. Sementara faktor peserta yang mengalami lemas sepulang menjalani diksar adalah karena kondisi fisiknya yang kekurangan kadar natrium atau kekurangan garam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya