SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tangerang (Solopos.com)–Namanya mahasiswa, mereka lazim menerima paket kiriman dari sanak famili atau teman. Tapi kalau paket yang diterima adalah kotak DVD berisi kokain, mereka pun berurusan dengan pihak berwajib.

Adalah petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta yang kembali menggagalkan upaya penyelundupan barang larangan dan pembatasan berupa narkotika pada Selasa (8/3) kemarin sekitar pukul 13.30 WIB. Ada kiriman paket mencurigakan dari Los Angeles, AS berupa kotak DVD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kotak DVD ini dikirim pria berinisial HT menggunakan perusahaan jasa titipan barang. Rupanya kotak DVD ini berisi 50 gram kokain yang ditaksir bernilai Rp 250 juta.

“Untuk mengelabui petugas, kokain tersebut disembunyikan dalam kotak DVD film dan alamat penerima yang tertera pada dokumen PJT adalah alamat orang lain di daerah Lebak Bulus,” ujar Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Iyan Rubiyanto, di kantornya, Rabu (9/3/2011).

Bea Cukai lantas melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan pengembangan. Mereka pun berhasil menangkap tiga orang penerima barang tersebut. Dua di antara mereka adalah mahasiswa universitas swasta di Jakarta.

“Dua orang mahasiswa adik kakak di Jakarta penerimanya, yakni WHF ,22, MVDJ ,24, serta  SDW ,23. Inisial yang terakhir adalah pengusaha wiraswasta. Tiga orang berhasil kami tangkap,” ujar Iyan.

Ketiga pelaku dijerat dengan UU No 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun dan denda maksimum Rp 10 miliar.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya